20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemkot Samarinda Terima Para Pendemo


Pemkot Samarinda Terima Para Pendemo
Rapat pembuatan perjanjian (agreement) antara pihak Pemkot Samarinda dengan para pedagang di Pasar Sungai Dama Baru pada Kamis siang, 3 November 2016. (Foto: NR Syaian)

KLIKPENAJAM.COM - Rapat pembuatan perjanjian (agreement) akhirnya berlangsung antara pihak Pemkot Samarinda dengan para pedagang di Pasar Sungai Dama Baru pada Kamis siang, 3 November 2016.

Pertemuan dihadiri Kepala Dinas Pasar, Sulaiman Sade, Kepala Satpol PP Samarinda, Aji Syarif Hidayatullah, dan Kadishub, Ismansyah.

"Ayo mari kita duduk bersama merumuskan. Apa-apa saja yang harus dibahas," ujar Kepala Dinas Pasar, Sulaiman Sade dalam pertemuan tersebut.

Para pedagang mengemukakan tuntutan pedagang kepada Pemkot Samarinda. Mereka menyebutkan jika Kepala Dinas Pasar dianggap tidak mampu memgatasi masalah yang ada.

Para pedagang juga menuntut agar para pedagang kaki lima yang berada di luar Pasar Sungai Dama Baru agar berada di dalam Pasar Sungai Dama Baru, bukan berada di luar pasar.

"Kami tidak meminta mereka digusur. Kami meminta Satpol PP agar menertibkan pedagang itu masuk ke dalam pasar baru," ujar salah seorang pedagang.

Warga juga meminta adanya penertiban parkir di sekitar pasar.

"Parkir liar, kita minta Dinas Perhubungan sejak bertahun-tahun lalu untuk menertibkan itu. Sejak dahulu di jalan itu selalu macet pada pagi dan sore hari, kita tidak mau hanya mendengar janji," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, para pedagang dan pimpinan SKPD Samarinda masih melangsungkan pertemuan.(*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0