20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Atasi Permainan Tengkulak, Ini Cara Jitu Legislator Kutim


Atasi Permainan Tengkulak, Ini Cara Jitu Legislator Kutim
Edi Santosa bersama sejumlah masyarakat dalam agenda resesnya belum lama ini. Ia menyerap aspirasi masyarakat petani perkebunan buah agar peningkatan ekonomi dapat dipercepat. (Ist)

KLIKPENAJAM.COM - Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Edi Santosa menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan meminimalisir dampak krisis ekonomi yang terjadi di Dapil tersebut.

"Untuk PDAM, Rumah Sakit dan jalan kebun semua sudah kita usulkan untuk masukan dalam kerangka perencanaan realisasi pembangunan lewat Musrebang Kabupaten kemarin, cuma terbentur dengan kondisi defisit yang akhirnya realisasinya tertunda," ujar Edi, usai melakukan reses di sejumlah desa baru-baru ini.

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan untuk melanjutkan pembangunan dan meminimalisir dampak krisis ekonomi yang terjadi, memerlukan asas kebersamaan dan memaksimalkan sektor pendukung dengan menggandeng semua elemen yang ada.

"Kita melibatkan semua elemen masyrakat maupun pihak swasta secara bergotong-royong dalam upaya memperbaiki jalan perkebunan, sehinga dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan ativitas ekonomi," katanya

Menurut Edi, saat ini permasalahan harga Tandan Buah Segar (TBS) dan maraknya tengkulak sawit juga menjadi permasalahan masyrakat setempat. Hal ini berdampak pada munculnya pencurian buah sawit di daerah tersebut.

"Untuk masalah harga TBS dan tengkulak sawit mengenai aturan suplai buah dari masyarakat ke pabrik saya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan dan kepda semua pihak terkait, sehingga tidak marak pencurian sawit yg saat ini meresahkan masyarakat," ungkapnya. (*)

Reporter : Imran R Sahara    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0