20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Hari Ini,Pemkab PPU Tetap Berlakukan Hari Libur Nasional


Hari Ini,Pemkab PPU Tetap Berlakukan Hari Libur Nasional
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab PPU, Adi Irawan

KLIKPENAJAMMeski tak mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tetap memberlakukan hari ini tanggal 9 Desember 2015, sebagai hari libur bagi seluruh instansi di PPU.

Mengingat hal ini merupakan instruksi dari tingkat pusat, berdasarkan SK (surat keputusan) Presiden RI Nomor 25 Tahun 2015 tanggal 23 November 2015, yang menginstruksikan seluruh daerah di Indonesia berlakukan hari ini sebagai hari libur nasional. Guna mensukseskan Pilkada serentak yang tengah berlangsung pada mayoritas wilayah di Indonesia.

"Mengacu pada keputusan Presiden RI, makanya Pemkab turut berlakukan hari libur serentak pada tanggal 9 Desember 2015. Sebagai wujud mensukseskan Pilkada serentak di Indonesia," papar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab PPU, Ady Irawan.

Maka dari itu, Pemkab PPU terangnya mengeluarkan surat edaran Nomor 100/1035/Tu-Pimp/178 tertanggal 3 Desember 2015. Berisi pemberitahuan hari libur nasional bagi seluruh instansi dan pegawai Pemerintahan, dan memberikan ruang bagi pegawai yang berdomisili diluar PPU untuk dapat menyalurkan hak suaranya pada Pilkada.

"Kan nggak semua pegawai berdomisili di PPU, ada yang masih tinggal di Balikpapan dan sekitarnya. Makanya dengan edaran Pemkab ini memberikan ruang bagi seluruh pegawai menyalurkan hak pilihnya," tambahnya.(*)

Reporter : Andrianto    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0