20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Baru Disalurkan 16 Unit, Masih Ada 14 Unit Ambulan Gratis Bagi Desa Di PPU


Baru Disalurkan 16 Unit, Masih Ada 14 Unit Ambulan Gratis Bagi Desa Di PPU
Ambulan Bantuan Pemkab PPU

KLIKPENAJAMAkhir tahun 2015 sebanyak 14 desa se-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan turut dapatkan bantuan satu unit ambulan dari Pemkab PPU, dari 30 unit yang dialokasikan. Hal itu menyusul bantuan 16 ambulans gratis yang sebelumnya telah diberikan pada 16 desa, masing-masing satu unit.

Sisa 14 unit ini jelas Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris PPU, Tohar, dapat terselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan pada akhir Desember 2015. Sehingga di penghujung tahun ini, seluruh desa sudah memiliki satu unit ambulans bagi kemudahan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Sekarang sudah 16 ambulan untuk 16 desa yang kami salurkan. Akhir tahun ini kami optimis sisa 14 lainnya bisa tersalurkan," ungkapnya.

Empat belas ambulan yang belum disalurkan, menurut Tohar dikarenakan penyedia jasa meminta waktu tambahan untuk memenuhi jumlah ambulan yang dipesan.Sehingga baru 16 unit yang bisa didatangkan dan langsung disalurkan kepada masyarakat desa.

"Sebentar lagi sisa 14 unit akan tiba, dan akan langsung disalurkan Pemkab pada desa yang belum dapat," tambahnya.

Pengadaan satu unit ambulan bagi 30 desa yang ada di Kabupaten PPU, ditujukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat, agar cepat mendapatkan penanganan dari puskesmas atau rumah sakit.(*)

Reporter : Andrianto    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0