20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nasib Honorer PPU Belum Ada Kepastian


Nasib Honorer PPU Belum Ada Kepastian

KLIKPENAJAM.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) belum menentukan sikap terkait pegawai honorer di lingkungan setkab maupun kedinasan. Pasalnya, kepastian pengurangan atau tidaknya tenaga bantu tersebut kembali mengacu pada beban kerja serta kemampuan anggaran daerah.

Ditemui KlikPenajam (KlikGroup), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) PPU Surodal Santoso menjelaskan, hingga kini belum ada pembahasan terkait tenaga tidak tetap tersebut. Selaku instansi yang mengurusi kepegawaian, pihaknya dipastikan bakal bertemu dengan masing-masing  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlebih dahulu, guna mengetahui hasil analisis beban kerja yang dimiliki tiap instansi.

“ Selama ini, kepala dinas lah yang mengetahui beban kerja instansi yang dipimpinnya. Makanya kami serahkan ke masing-masing SKPD. Dan hal itu yang akan kami bicarakan segera,” ungkapnya.

Sementara untuk analisis beban kerja pada dinas yang baru terbentuk, dikatakan Surodal, sejauh ini belum diketahui beban kerja atau kuota pegawai yang dibutuhkan. Hanya saja, kemungkinan hal tersebut menurutnya akan terjawab pada akhir Desember 2016.

“Kami masih lakukan penataan dinas baru, kemungkinan beban kerjanya baru bisa diketahui akhir Desember ini.” bebernya.

Sejauh ini Pemkab PPU masih dirundung dilema. Anggaran daerah yang menurun drastis lantaran dana bagi hasil yang ikut terjun bebas, membuat pemerintah berputar otak guna mencari formulasi tepat dalam mengakomodir pegawai non Pns yang ada.

Bahkan belum lama ini, ratusan tenaga  honorer dilingkup Dinas Kesehatan hampir saja dirumahkan, seperti halnya perawat dan bidan. Pemkab menganggap hal itu terpaksa dilakukan, mengingat daerah sudah tidak mampu membayar gaji serta insentif pegawai non Pns. (*)

Reporter : Edwin Irawan    Editor : Shanika Adella



Comments

comments


Komentar: 0