23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wah, Data Penduduk PPU Belum Valid, Kok Bisa?


Wah, Data Penduduk PPU Belum Valid, Kok Bisa?
Rapat dengar pendapat Komisi I DPRD PPU dengan Disdukcapil PPU, beberapa waktu lalu. (Foto: Humas DPRD PPU)

KLIKPENAJAM - Data penduduk di Penajam Paser Utara (PPU) ternyata belum valid. Fakta ini mencuat setelah Ketua Komisi I DPRD PPU, Fadliansyah, melakukan rapat dengar pendapat dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) PPU, beberapa waktu lalu.

Fadli mendesak, Disdukcapil PPU untuk melakukan pencocokkan dan penelitian (coklit) data jumlah penduduk. Menurutnya, data itu sangat penting untuk menentukan perbaikan kesejahteraan masyarakat kedepan.

Fadli juga meminta, sosialisasi ini nantinya dapat dimaksimalkan dengan koordinasi antara Disdukcapil PPU, kecamatan, kelurahan, dan desa. “Segera saja dilakukan coklit agar diperoleh data yang benar”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto, mengaku tengah berupaya untuk melakukan coklit data jumlah penduduk. Baik dari desa, kelurahan hingga kecamatan. "Coklit tersebut dilakukan dari Maret hingga Oktober," ujarnya.

Suyanto menjelaskan, adanya oknum masyarakat yang tidak patuh terhadap mekanisme pendataan turut menyebabkan penghitungan jumlah penduduk menjadi tidak valid. "Padahal, evaluasi dalam tiap tahunnya rutin dilakukan ditiap semester pada Februari dan Juli," terangnya. (*)

Reporter : Humas DPRD PPU    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0