20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Camat Sepaku Heran, Camat Penajam Tuding RT Beri Data Lama


Camat Sepaku Heran, Camat Penajam Tuding RT Beri Data Lama
Suasana rapat dengar pendapat antara Komisi I DPRD PPU dengan Disdukcapil PPU, beberapa waktu lalu. (Foto: Humas DPRD PPU)

KLIKPENAJAM - Belum validnya data penduduk di Penajam Paser Utara (PPU) menimbulkan polemik. Camat Sepaku, Risman Abdul, mengaku heran dengan perbedaan data.

Padahal, Risman menegaskan, setiap bulan dia selalu melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan kelurahan dan desa untuk mengevaluasi sistem pelayanan yang tengah dijalankan. "Dalam setiap rakor tersebut diimbau pula untuk dapat melaporkan jumlah data penduduk," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Penajam, Pang Irawan. Ia juga mendapati perbedaan mengenai data kependudukan yang dimilikinya.

Pang menuturkan, penyebab dari perbedaan data kependudukan ini ialah tidak maksimalnya Ketua Rukun Tetangga (RT) di beberapa desa dalam melakukan pendataan. “Kebanyakan dari mereka hanya memberikan data lama,” terangnya.

Pang merekomendasikan agar seluruh pihak yang terlibat dalam hal ini dapat meningkatkan koordinasi. "Kami harap ketepatan dari penghitungan jumlah penduduk PPU dapat segera dirampungkan," tukasnya. (*)

Reporter : Humas DPRD PPU    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0