20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pasca Dikunjungi Jokowi, Apa Kabar Jalan Tol Kaltim?


Pasca Dikunjungi Jokowi, Apa Kabar Jalan Tol Kaltim?

KLIKPENAJAM - Kamis 24 Maret 2016 lalu, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. Diperkirakan sepanjang 99,2 kilometer (km), Jokowi melihat proyek ini di Desa Karangjoang, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur. Lantas, apa kabarnya kini?

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Hery Trisautra Zuna, mengatakan saat ini BPJT tengah menyelesaikan tahap akhir proses lelang investasi jalan tol pertama di Pulau Kalimantan itu.

"Sekarang sudah tahap pemasukan dokumen lelang. Dokumen penawaran dari pihak-pihak yang sudah lolos prakualifikasi. Nanti dokumennya sedang kami pelajari siapa yang memberikan penawaran lebih baik. Hasilnya akan kami umumkan," katanya, Sabtu 23 April 2016 kemarin, seperti dikutip Klik Penajam dari salahsatu laman online nasional.

Berdasarkan jadwal, pengumuman pemenang lelang akan dilakukan Senin 2 Mei 2016 mendatang. Dari catatan BPJT, ada dua konsorsium atau gabungan perusahaan yang dinyatakan lolos tahap prakualifikasi dan boleh ikut dalam proses lelang tahap selanjutnya.

Pertama adalah Konsorsium PT Jasa Marga (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Persero), dan PT Bangun Tjipta Sarana.Konsorsium kedua adalah Konsorsium PT Citra Marga Nusaphala Persada, PT Kaltim Bina Sarana Konstruksi, PT Brantas Abipraya, serta PT Istaka Karya.



Reporter : Bro    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0