14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ronaldo Samai Rekor Messi di Eropa


Ronaldo Samai Rekor Messi di Eropa
Christiano Ronaldo

KLIKPENAJAM – Terjawab sudah siapa peraih gelar pemain terbaik Eropa atau UEFA Best Player musim. Dialah Cristiano Ronaldo. CR 7 resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa musim 2015/2016. 

Cristiano Ronaldo mengalahkan dua nominator lain dalam gala drawing Liga Champions di Monako, Jumat, 26/8/2016 dinihari WIB. Ia mengalahkan rekan setimnya di Real Madrid yang berasal dari Wales, Gareth Bale, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Ronaldo dan Bale sama-sama menjadi tulang punggung Real Madrid menyabet gelar Liga Champions musim 2015/2016. Sedangkan Griezmann berhasil membawa Atletico tampil sebagai runner-up Liga Champions musim lalu.

Namun, Ronaldo mampu membawa negaranya Portugal, meraih Piala Eropa 2016. Sedangkan Bale, membawa Wales mencapai semifinal Piala Eropa 2016. Sedangkan Griezmann membawa Prancis ke final Piala Eropa  2016. Griezmann dinobatkan sebagai top skorer Piala Eropa 2016.

Penghargaan itu yang kedua bagi Ronaldo, sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain berjulik CR7 itu meraih penghargaan serupa tahun 2014. Penghargaan untuk Ronaldo diserahkan di Grimaldi Forum. Pemain berusia 31 tahun itu diprediksi sejak lama laik menerima penghargaan.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Ini penghargaan buat semuanya, terutama Griezmann, Anda benar-benar pemain hebat," ujar Ronaldo.

Penghargaan tersebut melengkapi kejayaan Ronaldo tahun ini. Sebelumnya, ia juga menyabet gelar Liga Champions dan Piala Eropa 2016 bersama negaranya, Portugal.

Peraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016 dilakukan melalui voting, bersamaan acara drawing fase grup Liga Champions.

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa diberikan kepada para pesepakbola yang bermain untuk klub Eropa dan dikategorikan tampil paling ciamik di musim sebelumnya.

Sedangkan pemain Barcelona, Lionel Messi, menempati peringkat lima dalam hasil pemungutan suara. Striker Azulgrana, Luis Suarez, ada di posisi empat.

Untuk pesepakbola wanita, adalah Hegerberg, asal Norwegia, yang didapuk menjadi pemain terbaik wanita 2015/2016. Prestasinya memenangi Liga Champions Wanita bersama Lyon mengantarkan pemain 21 tahun itu mendapatkan penghargaan. (*)

 

Reporter : Republika    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0