20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tohar Ingatkan Pejabat PPU Tak Anti Kritik


Tohar Ingatkan Pejabat PPU Tak Anti Kritik
Sekkab PPU Tohar

KLIKPENAJAM.COM - Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar, ingatkan para pejabat di daerah agar tidak alergi terhadap kritik atau saran yang bersifat membangun dari masyarakat.

Hal tersebut menanggapi adanya sikap pejabat di lingkungan Pemkab PPU, yang marah dan kecewa terhadap pemberitaan mengenai polemik Pelabuhan Klotok Penajam.

"Pejabat di lembaga publik tidak berada pada posisi antikritik," kata Tohar.

Diibaratkannya, pejabat bisa dikatakan sebagai ikan di akuarium. Artinya pejabat di kantor biasanya tidak tahu kelebihan dan kekurangan program di lapangan, sehingga tidak boleh alergi ketika ada kritik dari masyarakat melalui media.

"Tolak ukur kesuksesan kinerja yang dilakukan aparatur negara adalah tingkat kepuasan masyarakat. Setiap pejabat publik tidak boleh cepat marah dengan setiap masukan atau kritikan dari masyarakat yang biasanya disampaikan melalui media," tegasnya.

Kinerja lembaga atau kinerja tim dalam melaksanakan kegiatan atau program pembangunan juga selalu diawasi oleh masyarakat.

Tohar menyatakan kritikan yang disampaikan melalui media merupakan hal yang biasa karena ada masyarakat yang merasa kecewa dengan kinerja pemerintah kabupaten.

"Kritik itu harus dijadikan pemicu untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi, sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja pemerintah," tambahnya.

Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, tidak boleh alergi kritik dan harus terbuka terhadap saran yang bersifat membangun.

Beberapa hari sebelumnya, seorang pejabat di Pemkab Penajam merasa kecewa dan marah dengan menyalahkan salah satu jurnalis yang memberitakan polemik tarif pelabuhan klotok, sehingga membuat dirinya dipanggil kepolisian setempat. (*)




Comments

comments


Komentar: 0