20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

MayDay di Kaltara Berlangsung Aman dan Kondusif


MayDay di Kaltara Berlangsung Aman dan Kondusif
Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Tarakan (Humas Brimob)

KLIKPENAJAM.COM - Dua SSK Brimob Detasemen C Pelopor disiagakan saat berlangsungnya peringatan Hari Buruh Internasional, Senin (1/5). Ratusan personel itu sengaja dikerahkan Polri sebagai bentuk pelayanan terhadap warga negara, khususnya para buruh.

Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si mengatakan bahwasanya ada beberapa titik di Kalimantan Utara yang menjadi fokus pengamanan peringatan Mayday.

“Ada beberapa kegiatan buruh dalam memperingati hari jadinya di Kalimantan Utara. Namun kami berharap apabila ada aksi sebisa mungkin berjalan dengan lancar dan aman. Sama-sama kita menjaga kondusifitas untuk kenyamanan masyarakat." Tambah AKBP Henzly

Sementara itu, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK menuturkan,”Brimob Kaltim menyiapkan enam SSK untuk mengawal peringatan Mayday di Kaltim dan Kaltara. Untuk di wilayah Kalimantan Utara sendiri, kita sudah siapkan dua SSK Brimob Detasemen C Pelopor yang siap digerakkan di lima wilayah Kaltara untuk memback up polres-polres yang ada disana.”

Dari pantauan Tim PID Detasemen C Pelopor, peringatan Mayday di Kalimantan Utara secara keseluruhan berlangsung kondusif.

Di Tarakan, Para buruh melakukan aksi damai di simpang tiga GTM Tarakan dan ada juga yang melaksanakan jalan santai di lingkungan tempatnya bekerja. Sedang di Kabupaten Nunukan, para buruh menggelar aksi donor darah bersama TNI/POLRI dan Masyarakat, di Kabupaten Bulungan para buruh melakukan aksi damai dengan long march di Ibukota Kaltara, dan Kabupaten Malinau serta Tana Tidung tidak ada peringatan khusus untuk hari buruh. (ries/jnb)




Comments

comments


Komentar: 0