23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Oknum Pejabat Disdikpora Terduga Cabul Terancam Turun Jabatan


Oknum Pejabat Disdikpora Terduga Cabul Terancam Turun Jabatan
Kepala BKPP PPU Surodal Santoso

KLIKPENAJAM.COM - Berkas sanksi oknum pejabat Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) berinisial DR, hasil kesimpulan dari pemeriksaan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) dan Inspektorat. Akhirnya ditandatangani Wakil Bupati Mustaqim MZ, atas perbuatan yang diduga melakukan percobaan pencabulan terhadap seorang siswi SMP.

Bahkan oknum pejabat berinisial DR itu direkomendasikan turun jabatan, menjadi staf fungsional. Dari sebelumnya sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana SMP Disdikpora PPU. 

"Jika DR terbukti bersalah karena mencoba melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap anak di bawah umur. Maka sanksi rekomendasi itu bisa diberlakukan," ujar Kepala BKPP PPU Surodal Santoso. 


Pihaknya pun kata Surodal, saat rapat dengan Badan Pertimbangan, Jabatan, dan Kepangkatan (Baperjakat) juga merekomendasikan sanksi kepada DR, berupa penurunan jabatan atau penonaktifan dari jabatannya. Dan, jika Bupati Yusran Aspar setuju, maka penurunan jabatan DR tersebut resmi berlaku mulai Juni 2017 mendatang.

"Jadi saat ini, menunggu persetujuan kepala daerah selaku pemegang keputusan tertinggi terhadap sanksi penurunan pangkat DR itu," ujarnya.

Diketahui, sekitar April 2017, DR dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan percobaan pencabulan terhadap Dn (15), siswi kelas IX salah satu SMP di daerah itu.

DR sempat ditahan di Mapolres Penajam Paser Utara untuk dimintai keterangan, namun dilepas sehari berselang karena polisi belum memiliki cukup bukti untuk menjeratnya. (*)




Comments

comments


Komentar: 0