14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Anggaran Pembangunan Terbatas, Mustaqim Harap Warga PPU Bersabar


Anggaran Pembangunan Terbatas, Mustaqim Harap Warga PPU Bersabar
Wakil Bupati Mustaqim MZ saat Safari Ramadhan bersama warga Api-api (Humas)

KLIKPENAJAM.COM - Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ mengatakan sebagian besar Kabupaten/Kota di Indonesia saat ini tengah dihadapkan dengan persoalan besar, yakni penurunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) secara drastis. Tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten PPU. Hal tersebut diungkapkannya saat Safari Ramadhan Pemerintah Daerah, di Desa Api-api belum lama ini.

“Dulu dalam beberapa tahun yang lalu Kabupaten kita perna memiliki APBD hingga Rp 2 Triliun lebih. Kemudian beberapa tahun terakhir terus mengalami penurunan. Dan saat ini APBD PPU hanya tersisa Rp 1 Triliun lebih, “kata Mustaqim

Dirinya mengatakan, sementara dengan anggaran terbatas yang dimiliki tersebut, berbagai pembangunan dilingkungan pemerintah dan masyarakat tetap harus terus berjalan dan dilaksanakan.

“Bukan Pemerintah daerah tidak mau membangun atau melakukan penyelesaian tahapan pembangunan. Namun saat ini pelaksanaannya memang harus selektif, dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Maka saya harap masyarakat bisa bersabar dan mengetahui itu,“ ujarnya.

Lebih jauh kata dia, pelaksanaan pembangunan bangsa ini selalu saja dilaksanakan secara berkelanjutan tanpa adanya kata tuntas. Dapat dilihat ketika bangsa ini dipimpin oleh Presiden Sukarno saat itu, kemudian pembangunan diteruskan oleh Presiden setelahnya yang melanjutkan pembangunan bangsa tanpa kata tuntas.

“Begitu juga daerah kita Kabupaten PPU ini. Sejak dimekarkan dan berganti pemimpin, selalu saja pelaksanaan pembangunan di daerah terus dilaksanakan secara berkelanjutan,“ lanjut Mustaqim.

Sementara terkait safari Ramadhan, diharap Mustaqim dapat terus terjalin sebagai ajang silatuhrahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh masyarakat. Sekaligus peningkatan nilai-nilai ukhwah islamia dilingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap jalinan silaturahmi baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, khususnya Desa Api-api ini,“ harapnya.(*)

Reporter : Humas Pemkab PPU    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0