20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Perusahaan di Bontang Ini Kucurkan 450 Juta Bangun Posyandu untuk Warga


Perusahaan di Bontang Ini Kucurkan 450 Juta Bangun Posyandu untuk Warga
Manajemen Orica dan PT KNI menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Walikota Bontang, dr Neni Moerniaeni, Kamis, 8 Juni 2017

KLIKPENAJAM.COM - Orica melalui anak perusahaannya PT Kaltim Nitrat Indonesia memugar posyandu khusus balita dan lanjut usia di Kelurahan Bontang Kuala, Kamis, 7 Juni 2017 pagi tadi.

Nampak hadir dalam peresmian Posyandu Management Orica di antaranya Vice President Coal, Jasson Ricki Thomas Economidis, Vice President Metals and Indonesia, Todd Anthony Peate, President Director Orica-Metals Australia dan Indonesia, Jefri Sormin, serta Bussines Development Ledd, Twedy Nasution.

Darryl Alfred Cuzzubbo, Group Exec President Australia Pasific Indonesia (API) Orica mengungkapkan bantuan yang disalurkan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap kota Bontang sebagai wilayah operasional PT KNI selaku anak perusahaannya.

"Ini adalah kesempatan yang baik bagi Orica untuk membangun posyandu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak dan lansia. Bantuan ini merupakan bagian dari program global Orica di seluruh dunia," ucap Darryl melalui alih bahasa Indra Prasetya yang juga menjabat sebagai Operation MGR PT KNI.

Diketahui, Posyandu di Kelurahan Bontang Kuala ini telah terbangun sejak 2003 silam. Sebagai pusat pemeriksaan serta pemeliharaan kesehatan masyarakat, menjadikan bangunan ini memiliki peran penting bagi warga sekitar. Seiring berjalannya waktu, kondisi bangunan mengalami penurunan kualitas begitupun halnya dengan perlengkapan penunjang kegiatan pelayanan.

Berdasarkan info yang media ini peroleh, sudah sekira 3 tahun Posyandu di kawasan pesisir Bontang Kuala ini memang tidak beroperasi dikarenakan kondisi bangunan yang rusak serta fasilitas yang tak memadai.

Tepat pada Desember 2016 lalu, Orica melalui PT KNI tergerak untuk berkontribusi membangun Posyandu serta melengkapi kembali berbagai alat yang dapat difungsikan guna melayani kesehatan warga. Sesuai dengan program comdev Orica, Posyandu senilai Rp450 juta ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan baik antara Orica kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional.

"Diharapkan, Posyandu ini nantinya dapat berfungsi sebagai pusat peningkatan kesehatan balita (bayi lima tahun)," harap Darryl.

Senada dengan Darryl, Site Director PT KNI (anak perusahaan Orica, cabang Bontang), Hartono Wijaya menyebutkan tujuan penyaluran bantuan ini adalah sebagai penunjang sarana dan prasarana kegiatan pelayanan kesehatan warga di kelurahan Bontang Kuala.

"Dengan adanya Posyandu semoga masyarakat dapat memperoleh manfaat kesehatan, pelayanan gizi, imunisasi untuk ibu hamil, bayi dan balita serta lansia. Selain itu juga sebagai bentuk dedikasi kesehatan ke masyarakat dan juga dapat difungsikan sebagai tempat sarana belajar," ungkapnya.

Melalui program ini, PT KNI berharap dapat menjadi bagian bentuk sinergi sekaligus mendukung visi dan misi Pemkot Bontang Green City, Creative City, dan Smart City.

"Program CSR PT KNI bertujuan terwujudnya kemandirian pemberdayaan potensi SDM, Meningkatnya kondisi sosial dan ekonomi masyarakat sekitar perusahaan serta memlihara lingkungan hidup secara berkelanjutan," papar Hartono.

Sementara itu, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni yang hadir sekaligus menandatangani prasasti bangunan Posyandu Kartini Kelurahan Bontang Kuala dalam sambutannya memberikan apresiasi dari Pemkot Bontang kepada Orica dan PT KNI.

"Welcome to Bontang Mr Darryl. Ini adalah bangunan kedua yang dibangun sebagai bentuk komitmen PT KNI bersama Orica," kata Neni.

Dikatakannya, program CSR PT KNI pada kenyataannya memang sangat dibutuhkan bagi warga disekitar. Bangunan Posyandu Bontang Kuala serta Gedung Serbaguna di Kelurahan Guntung memberi andil sebagai sarana tempat warga melakukan berbagai kegiatan bermanfaat. "It's really need by people here," ucapnya.(*)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0