20 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

12 Masjid di Bontang Dapat Bantuan Ramadhan Pupuk Kaltim


12 Masjid di Bontang Dapat Bantuan Ramadhan Pupuk Kaltim
Komisaris PT Pupuk Kaltim Zulkifli Arman, saat menyerahkan bantuan di Masjid Jami Bontang Kuala (ist)

KLIKPENAJAM.COM - Momentum Ramadan tahun ini dimanfaatkan PT Pupuk Kalimantan Timur untuk berbagi. Sebanyak 12 masjid di wilayah Buffer Zone perusahaan mendapat bantuan dana pembangunan masjid.

Pemberian bantuan ini dirangkai pada kegiatan Safari Ramadhan perusahaan selama dua pekan terakhir. Safari ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sengaja digelar sebagai wujud kepedulian PKT kepada warga Bontang, khususnya sekitar wilayah perusahaan.

Lima pimpinan direktorat perusahaan, diantaranya Direktorat Utama, Produksi, Teknik dan Pengembangan, Komersil serta SDM dan Umum, memimpin langsung kegiatan safari ke masjid warga.

Mereka secara bergantian memimpin dan menyerahkan bantuan langsung kepada perwakilan 12 masjid yang hadir. Kegiatan ini juga menghadirkan, muballigh yang diundang oleh BPUI (Badan Pembina Umat Islam) Pupuk Kaltim.

Direktur Teknik dan Pengembangan Pupuk Kaltim, Satriyo Nugroho mengatakan, safari Ramadhan ini bertujuan untuk memperkuat ikatan rasa persaudaraan bagi warga sekitar perusahaan sebagai Muslim dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

Untuk meningkatkan keimanan warga, perusahaan mengupayakan agar rumah ibadah menjadi tempat nyaman bagi warga yang melaksanaan ibadah .

“Bantuan yang diberikan tidak semata-mata sebagai perwujudan tanggung jawab sosial Perusahaan, namun juga sebagai wujud ungkapan terima kasih Pupuk Kaltim kepada masyarakat Bontang,” ujar Direktur Teknik dan Pengembangan Satriyo di masjid Al Ikhlas, Kelurahan Loktuan, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, pihak perusahaan menyambangi 5 masjid, diantaranya Masjid Nurul Huda, Guntung, Masjid, Al Ikhlas Loktuan, Al Falah Loktuan, dan Masjid Al Misbah Bontang Kuala, serta Masjid Nurul Hikmah Tanjung Limau.

Dilokasi tersebut, pihak perusahaan memberikan santunan dana sebesar Rp 10-15 juta bagi 12 masjid yang hadir di lokasi acara. (adv)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0