19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ternyata Kulit Pisang Punya Segudang Manfaat


Ternyata Kulit Pisang Punya Segudang Manfaat
Kulit Pisang

KLIKPENAJAM.COMMungkin anda terbiasa langsungmembuang kulit pisang, setelah menikmati isi buah berbentuk panjang itu. Tapi apakan anda mengetahui, jika ternyata kulit pisang juga memiliki sejumlah manfaat dalam kehidupan sehari-hari.  Mungkin dengan alasan berikut ini anda bisa merubah kebiasaan membuang kulit pisang, untuk dimanfaatkan bagi kesehatan dan tubuh.  

Dilansir dari dream.co.id, berikut manfaat kulit pisang untuk kesehatan :

Hilangkan gatal

Digigit serangga? Jangan buru-buru untuk menggosoknya atau menggaruknya. Coba cara alami dengan menggosokan kulit pisang di bagian yang terkena gigitan nyamuk.

Lancarkan BAB

Ambil bagian putih di kulit pisang yang ada di dalamnya. Ternyata bagian tersebut kaya akan serat sehingga bisa melancarkan buang air besar.

Memutihkan gigi

DIlansir dari American News, kalau kamu rutin menggosokan bagian kulit pisang ke gigi, maka kamu akan mendapatkan gigi yang lebih cerah dan putih serta kinclong.

Mengurangi keriput

Kandungan tak terduga lainnya yang ada di kulit pisang adalah antioksidan. Zat antioksidan bisa meremajakan kulit. Caranya mudah cukup gosok perlahan di kulit dan area yang berkerut. Lakukan setiap hari.

Turunkan kolesterol

Selain bisa membuat lancar buang air besar, serat yang terkandung dalam kulit pisang juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang jahat.(Dream)

Reporter : Fanny     Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0