23 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peduli Palestina, Gabungan Komunitas Berau Galang Dana Hampir Seratus Juta Rupiah


Peduli Palestina, Gabungan Komunitas Berau Galang Dana Hampir Seratus Juta Rupiah
Hasil Donasi diserahkan langsung kepada perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina (Foto: Dayat)

KLIKPENAJAM.COM - Ratusan Massa dari berbagai Komunitas pada Sabtu (29/7) menggelar lanjutan aksi galang dana bagi warga Palestina, di Jl Ahmad Yani Tanjung Redeb.

Dari aksi solidaritas tersebut, terkumpul donasi mencapai Rp91.175.100,- dan langsung disertahterimakan kepada perwakilan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Suwoto. Disaksikan seluruh anggota komunitas yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Suwoto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya, atas kepedulian masyarakat Berau bagi warga Palestina, dengan adanya donasi ini. Bahkan ia pun tak menyangka atensi masyarakat sangat tinggi, hingga mampu meraup donasi mencapai hampir seratus juta rupiah.

“Secara keseluruhan, bantuan masyarakat Berau mencapai Rp 95 juta lebih, itu gabungan dari US Dollar dan juga ada warga yang menyumbang Emas. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan 50 komunitas yang tergabung dalam Gerakan I Komunitas Berau ini ,” ujarnya

Menurutnya, ini bukti kepedulian masyarakat Berau terhadap saudara-saudara mereka di Palestina. Dan rela meluangkan waktu untuk menggalang dana dan turun ke jalan, guna membantu rakyat palestina.

"Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, kami tidak mungkin dapat membalas apa yang dilakukan gabungan komunitas ini,” lanjutnya.

Sementara, Ketua Gerakan I Komunitas Berau Aji, pun mengaku tidak menyangka dengan hasil dari aksi sosial ini. Terlebih antusias dan dukungan yang mengalir, dari semula hanya diikuti 15 komunitas, tiba-tiba kembali bergabung puluhan lainnya hingga mencapai 50 komunitas.

“Kami tidak menyangka banyak komunitas yang mau berpartisipasi dan turun kejalan bersama kami untuk menggalang dana. Tercatat ada 50 komunitas yang hadir pada kegiatan ini, " bebernya.

Untuk hasil pun Aji mengaku kaget, sebab awalnya hanya mentargetkan donasi senilai Rp 30 juta, mengingat waktu yang mepet dan persiapan seadanya. Akan tetapi fakta dilapangan berkata lain, dukungan masyarakat pun sangat besar hingga berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp 91 juta lebih.

“Alhamdulillah, awalnya kami target dana terkumpul berkisar Rp Rp30 juta. Namun dilapangan bicara lain, tembus 200 persen dari perkiraan kami,” tutupnya. (*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0