19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bakti Bhayangkari Satbrimob, Gelar Bersih Pantai Amal Tarakan


Bakti Bhayangkari Satbrimob, Gelar Bersih Pantai Amal Tarakan
Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim saat bersih pantai Amal Tarakan (Humas Brimob Polda Kaltim)

KLIKPENAJAM.COM - Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, menggelar karya bhakti dengan tema “Pantai Bebas Sampah” di Pantai Amal kota Tarakan, Minggu, 6 Agustus 2017.

Kegiatan dipimpin langsung Pjs Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Regia Ucok Parulian Nababan. Dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72.
Selain itu, karya bhakti tersebut pun sebagai wujud kepedulian Bhayangkari Brimob, terhadap lingkungan di wilayah Tarakan. Khususnya Pantai Amal.

Diketahui, Pantai Amal merupakan satu-satunya ikon pariwisata tepi laut yang ada di Tarakan. Bahkan Pantai Amal selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama pada saat liburan dan akhir pekan.

"Kegiatan Karya Bhakti ini diikuti 65 orang bhayangkari, dan dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Bhayangkari Brimob Kaltim,"kata Komandan Batalyon C Pelopor AKBP Henzly Moningkey.

Ditambahkan Henzly, agenda ini pun turut digelar di Kabupaten Nunukan, Malinau, dan Bulungan.

“Cuma bedanya di Malinau dan Bulungan tidak ada pantai. Jadi Bhayangkari anak ranting Kompi 1 dan Kompi 4 Pelopor membersihkan sampah di sungai setempat,” tambah AKBP Henzly.

Sementara dihubungi terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, mengaku sangat mendukung kegiatan bersih pantai ini. Sebab lingkungan yang bersih dan tertata, kata dia akan dapat memberikan suasana yang nyaman.

“Demi memberikan suasana yang bersih dan nyaman bagi para wisatawan di pantai wilayah Kaltim dan Kaltara, perlu kegiatan yang nyata. Guna tercapai lingkungan yang bersih dan tertata dengan baik,” tutur Kombes Heri Heryandi.

Selain membersihkan pantai, anggota bhayangkari Brimob juga memberikan stiker “Pantai Bebas Sampah” kepada para pengunjung pantai.

Rencananya, kegiatan serupa akan kembali diadakan saat peringatan Hari Ulang Tahun Brimob ke-72 Tahun 2017. (ries/jnb)

Reporter : Humas Brimob Polda Kaltim    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0