23 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kodim 0913 PPU Lepas Puluhan Peserta Jelajah Kemerdekaan


Kodim 0913 PPU Lepas Puluhan Peserta Jelajah Kemerdekaan
Pelepasan peserta Jelajah Kemerdekaan di Halaman Makodim 0913 PPU (Humas)

KLIKPENAJAM.COM - Memperingati HUT RI Ke-72, Kodim 0913 Penajam Paser Utara (PPU), bekerjasama dengan Komunitas motor di PPU dan Kaltim, menggelar Jelajah Kemerdekaan pada Sabtu 12 Agustus 2017.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan serta dukungan dari berbagai pihak. Terbukti dengan antusias peserta yang terlibat, meski dalam kondisi hujan.

Sejak pagi, peserta yang tergabung dalam berbagai komonitas motor di Kaltim ini telah tiba dilokasi, halaman Kodim 0913 Kilometer 09 Nipah-nipah untuk melakukan jelajah kemerdekaan.

Dandim 0913 PPU Letkol Dwi Imam Subagyo, pun menyampaikan apresiasinya atas antusiasme peserta dalam kegiatan jelajah kemerdekaan bersama komunitas motor se-Kaltim.

Menurutnya, melalui kegiatan ini para pemuda telah memberikan sumbangsihnya pada momentum kemerdekaan, sesuai dengan hobi yang dimiliki.

Sebab, jika melihat lagu kebangsaan Indonesia Raya, kalimat "Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya untuk Indonesia Raya" memiliki arti dan makna yang sangat besar. Karena dibutuhkan perjuangan untuk mencapai hal tersebut melalui ketulusan dan keikhlasan warga negara.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas dukungan kegiatan jelajah kemerdekaan ini. Selaku Komandan Kodim, kami mohon maaf kepada peserta, jika ada menemui kendala dan kekurangan dilapangan, " ucap Dandim.

Dandim Dwi Imam Subagyo pun berharap, kegiatan ini bisa menjadi salah satu wujud sarana positif dalam menyalurkan hobi bermotor. Terlebih saat ini komunitas motor identik dengan berbagai hal negatif, menurut beberapa kalangan.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, sebagai salah satu wujud kecintaan kita terhadap bangsa dan negara. Serta menghormati perjuangan pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan bangsa," ungkapnya.

Sementara Ervan, salah satu panitia mengaku tak menyangka akan antusias peserta yang terlibat dalam Jelajah Kemerdekaan ini. Mengingat persiapan yang dilakukan terbilang mendadak, dan hanya berselang beberapa hari. Namun diluar dugaan, berbagai komunitas dari sejumlah daerah datang menyemarakkan kegiatan ini.

"Peserta ini ada yang dari Paser, Balikpapan, Samarinda, Kukar dan sebagainya. Mereka mengirimkan perwakilan dari tiap komunitas motor. Ada yang lima atau enam orang dari setiap daerah,“ paparnya.

Sedangkan Rute kegiatan ini dimulai dari halaman Makodim 0913 PPU menuju Kecamatan Babulu, kemudian kembali ke titik awal di Kodim.(*)




Comments

comments


Komentar: 0