14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berau Coal Siapkan 1000 Hektare untuk Pengembangan Sapi


Berau Coal Siapkan 1000 Hektare untuk Pengembangan Sapi
Direktur Berau Coal Arief Wiedhartono,

KLIKPENAJAM.COM - Menjadi salah satu perusahaan besar yang bergerak paa bidang pertambangan di Kabupaten Berau, PT Berau Coal tak hanya berupaya dalam memaksimalkan hasil produksi semata. Namun turut menyasar sejumlah upaya dalam pemberdayaan masyarakat, serta peluang usaha bagi warga dilingkungan lingkar tambang, pasca kontrak kerja selesai.

Salah satunya melalui pengembangan peternakan sapi Mine Closure, sebagai terobosan baru yang kini fokus dikembangkan pihak perusahaan.

Menurut Direktur Berau Coal Arief Wiedhartono, melalui pemikiran sederhana dan keinginan berternak sapi, perusahaan akhirnya mencoba terobosan dengan tiga ekor sapi perdana. Dan dalam perjalanannya selama 10 tahun, ternyata membuahkan hasil diluar dugaan. Yakni berkembangnya unit usaha peternakan ini menjadi 200 ekor sapi lebih.

"Gagasan awalnya sederhana, cuma ingin mencoba beternak sapi. Namun ternyata hasilnya diluar dugaan," ujar Arief.

Dari upaya ini, diharapkan kedepan Kabupaten Berau dapat menjadi salah satu daerah penyumbang kebutuhan daging sapi di Kalimantan Timur, serta mampu menjadi daerah swasembada sapi.

Maka dari itu, pihaknya kata Arief, telah mempersiapkan lahan seluas 1000 hektare, guna pengembangan peternakan dan pemeliharaan sapi ini. Termasuk guna memberdayakan masyarakat dilingkup lingkar tambang perusahaan.

"Kami sudah siapkan lahan, agar peternakan ini bisa lebih dikembangkan kedepannya," tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu PT Berau coal mengadakan lelang sapi hasil Mine Closure bekerjasama dengan kontraktor perusahaan. Dan hasilnya disumbangkan kepada masyarakat, dengan serah terima langsung oleh Bupati Muharram dan Wabub Agus Tantomo.(Adv)

*Manajemen Berau Coal bersama Pemerintah Kabupaten Berau

Reporter : M Hidayat    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0