20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Videotron Waru Akan Dipindah, Diskominfo Harap Anggaran Disetujui


Videotron Waru Akan Dipindah, Diskominfo Harap Anggaran Disetujui
Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso

KLIKPENAJAM.COM - Dikarenakan terkena proyek pelebaran jalan dan dinilai berpotensi mengganggu arus lalu lintas, videotron milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ada di jalan raya Waru, rencananya akan dipindah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ke lokasi yang lebih strategis.

Dalam upaya tersebut, Diskominfo telah mengajukan anggaran sebesar Rp180 Juta melalui APBD Perubahan tahun 2017, dengan lokasi baru direncanakan di kawasan Kecamatan Babulu.

Menurut Kepala Diskominfo PPU Budi Santoso, pihaknya akan tetap berupaya maksimal dalam memanfaatkan keberadaan videotron, mengingat besarnya biaya yang telah dikeluarkan pemerintah dengan pengadaan media informasi dan periklanan tersebut pada tiga titik di PPU.

"Pengadaan videotron ini menelan anggaran sebesar Rp5,2 Miliar pada anggaran tahun 2015, sehingga dengan pemilihan lokasi baru untuk videotron di Waru, pemanfaatannya dapat lebih maksimal," kata Budi Santoso.

Meski begitu, pihaknya kata Budi, masih melakukan sejumlah survei untuk pemilihan lokasi baru yang terbilang sangat strategis untuk penempatan videotron pasca dipindahkan dari jalan raya Waru.

"Kita lagi kita survei posisi strategis dan tidak membahayakan untuk penempatannya, seperti pertigaan desa Gunung Intan, jalan Gang Ali atau disekitar kawasan pasar Babulu," tambahnya.

Budi Santoso pun berharap usulan anggaran pemindahan videotron Waru ini dapat disetujui Pemerintah Kabupaten PPU pada APBD Perubahan 2017, agar pihaknya pun bisa bergerak cepat dalam mengoperasikan kembali media tersebut, guna menunjang pendapatan asli daerah (PAD) PPU.

"Kami berharap anggaran tersebut bisa disetujui pada APBD perubahan nanti," tuturnya. (*)

Reporter : Edwin Irawan     Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0