20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tohar Minta Aparat Desa dan Kecamatan Sortir Rastra Sebelum Dibagikan


Tohar Minta Aparat Desa dan Kecamatan Sortir Rastra Sebelum Dibagikan
Sekretaris Kabupaten PPU Tohar

KLIKPENAJAM.COM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta pengawasan kualitas beras sejahtera (Rastra) di Benuo Taka dapat lebih diperketat, apalagi beberapa waktu terakhir ada kabar terkait keluhan masyarakat yang mendapati kualitas rastra sangat buruk.

Sekretaris Kabupaten PPU Tohar, menginstruksikan seluruh aparat mulai tingkat Kelurahan, desa, dan Kecamatan untuk lebih ketat mengawasi ratsra yang ada. Termasuk memastikan kualitas beras yang diberikan bagi masyarakat ekonomi rendah tersebut sesuai dengan ketentuan.

"Jangan sampai ada kualitas beras yang diterima masyarakat tidak sesuai dengan ketentuan, harus diawasi dengan baik," kata Tohar.

Menurutnya, seluruh rastra tersebut harus melalui verifikasi dan pemantauan langsung sampel yang ada. Sehingga saat diterima masyarakat, tidak ada lagi kualitas yang tidak sesuai. Begitupun jika ditemukan kualitas beras yang tidak bagus, bisa langsung ditindaklanjuti kepada Bulog.

"Aparat desa dan kecamatan saya minta untuk mensortir rastra sebelum dibagikan. Agar kualitasnya bisa dipastikan dan tidak dikeluhkan masyarakat," tambahnya.

Begitupun dengan temuan Rastra yang tak layak konsumsi, diminta Tohar untuk dapat menjadi evaluasi aparat desa hingga Kecamatan, dan mengkomunikasikan dengan Bulog untuk segera diganti. (*)

Reporter : Edwin Irawan     Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0