20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pedagang Pasar Liar Gunung Seteleng Diminta Pindah ke Pasar Induk Nenang


Pedagang Pasar Liar Gunung Seteleng Diminta Pindah ke Pasar Induk Nenang
Pasar Induk Nenang (int)

KLIKPENAJAM.COM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) memberikan waktu selama dua bulan, bagi para pedagang pasar liar di Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam, untuk pindah dan menempati sejumlah kios di Pasar Induk Nenang.

Hal ini menurut Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM PPU Rusli, menyusul adanya kesepakatan antara para pedagang dengan pihaknya, pasca penertiban pasar liar yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dimana para pedagang mengaku setuju untuk pindah ke Pasar Induk Nenang, dan tidak lagi berjualan di pasar liat Gunung Seteleng.

"Ini hasil pertemuan yang kami lakukan bersama pedagang, dan mereka setuju untuk pindah. Serta membongkar seluruh lapak jualan mereka di pasar liar," kata Rusli.

Menurutnya, sejumlah pedagang tersebut terdiri dari dagangan basah seperti sayur-mayur, ikan, dan daging. Upaya pemindahan pun dilakukan sebagai upaya lebih menghidupkan pasar induk Nenang, sekaligus menjaga ketertiban umum.

"Jika dalam dua bulan masih ada pedagang yang belum pindah, kami akan minta bantuan Satpol PP memindahkan," tambah Rusli.(*)

Reporter : Rahmad Fadli     Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0