18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bantu Kepesertaan BPJS Ratusan Warga, BFI Jenebora Diapresiasi Pemkab


Bantu Kepesertaan BPJS Ratusan Warga, BFI Jenebora Diapresiasi Pemkab
Sekkab Tohar bersama Manajemen PT BFI saat penyaluran bantuan CSR bagi masyarakat PPU (Foto: Humas)

KLIKPENAJAM.COM - Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tohar, buka sosialisasi manfaat kepesertaan Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS) yang diselenggarakan oleh Kantor BPJS wilayah Balikpapan, sekaligus launching Corporate Social Responsibility (CSR) PT BFI Jenebora, untuk pendaftaran kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan di PPU tahun 2017. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bupati PPU, Selasa, (10/10).

Dalam kesempatan itu, BFI Jenebora pun secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 150 warga di sekitar perusahaan, melalui perwakilan manajemen perusahaan.

Atas bantuan tersebut, Tohar pun menyampaikan apresiasi pemerintah, atas kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai salah satu peran serta perusahaan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan lingkungan di Kabupaten PPU. Khususnya fasilitas layanan kesehatan," ujar Tohar.

Apalagi penerapan CSR kata dia, diterjemahkan sebagai tanggungjawab sosial perusahaan seperti diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT). Dimana CSR menjadi sebuah kewajiban Perusahaan, terutama Perseroan yang menjalankan kegiatan di bidang dan atau berkaitan dengan sumberdaya alam.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilanjutkan BFI Jenebora, serta diikuti oleh perusahaan lain yang ada di PPU," tambahnya.

Sementara Kepala BPJS Balikpapan Muhammad Fakhriza, mengatakan keuntungan menjadi peserta BPJS kesehatan, seluruh biaya rumah sakit dimanapun akan ditanggung sepenuhnya. Hal tersebut sesuai prinsip BPJS, yakni yang sehat menolong yang sakit, yang mampu menolong yang tidak mampu.

Dari data yang ada, saat ini masih ada sekira 75 ribu penduduk di PPU yang belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, dari total 170 ribu jiwa lebih.

"Dalam artian, masih ada sekira 33 persen warga yang belum terdaftar jelang batas waktu awal Januari 2019 mendatang,” papar Fakhriza.(*)

*Serah terima bantuan BFI kepada ratusan warga PPU disaksikan Sekkab Tohar




Comments

comments


Komentar: 0