14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Isu Kuyang Teror Warga Berau


Isu Kuyang Teror Warga Berau
Ilustrasi Kuyang

KLIKPENAJAM.COM - Warga Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, selama satu pekan terakhir mengaku tidak nyaman tidur di malam hari. Pasalnya warga menyebut terus-terusan diteror kuyang, yang kerap terlihat di beberapa kawasan tertentu.

Seperti diungkapkan Rohaniah, dua malam terakhir kuyang terlihat melintas di kawasan RT 01 Gunung Tabur. Namun saat dikejar warga, tiba-tiba langsung menghilang dan tidak dapat ditemukan.

"Satu minggu lalu juga, dekat rumah pas ada anak SMA di datanginya, nah sekarang RT 01, tempat kakak saya lihat juga sama warga," katanya, Rabu (11/10).

Menurut Rohaniah, kuyang kerap menampakkan diri sekira pukul 21.00 Wita, saat keadaan mulai sepi. Meski ia tidak bisa memastikan hari dan jam berapa kemunculan kuyang tersebut.

"Kalau kemarin itu jam 9 malam pas kawasan sini sudah sepi, pas mau dikejar selalu menghilang," tambahnya.

Sementara saat dimintai keterangannya, Lurah Gunung Tabur, Lutfi Hidayat mengatakan isu kuyang ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat hanya sebagian orang yang mengaku melihat, namun karena di posting melalui media sosial, maka informasi ini mendadak santer.

"Sampai sejauh ini kami belum bisa memastikan kebenaran tersebut, karena hal ini susah untuk dibuktikan," katanya.

Meski begitu, ia pun tak menampik isu tersebut dan mengupayakan agar masalah ini tidak terlalu ditanggapi serius oleh warga. Apalagi isu ini pertama kali dilempar di media sosial, sehingga butuh pembuktian akurat untuk kebenarannya.

"Kami akan selidiki dulu kabar ini berawal dari mana, benar atau tidaknya. Jangan sampai ini hanya dihembuskan oleh oknum tak bertanggungjawab," lanjut Lutfi.

Begitupun untuk ronda malam disekitar wilayah Gunung Tabur, dikatakan Litfi akan terus berjalan, dan lebih ditingkatkan. Terutama menjaga keamanan lingkungan dari berbagai potensi kejahatan, seperti pencurian dan sebagainya.

"Tapi kami tetap memantau isu ini, guna mengantisipasi hal yang tak diinginkan. Soal benar atau tidaknya belum bisa dipastikan, tapi kita tetap laksanakan ronda malam guna menjaga lingkungan dari bahaya maling, dan sebagainya," pungkasnya.(*)

Reporter : M Hidayat    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0