18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sudah Tandatangani Kontrak, 123 Pendamping Lokal Desa se-Kaltim Telah Bertugas di Lapangan


Sudah Tandatangani Kontrak, 123 Pendamping Lokal Desa se-Kaltim Telah Bertugas di Lapangan
Ilustrasi

KLIKPENAJAM.COM - Setelah menjalani pelatihan serentak di lima wilayah, Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kaltim akan segera menjalankan tugas di tempat masing-masing. Adapun pelaksanaan pelatihan dimulai sejak 23 September hingga 1 Oktober 2017.

Lima wilayah yang menjadi titik pelatihan adalah Kota Samarinda untuk wilayah Kutai Timur, Kota Tenggarong untuk wilayah Kutai Kartanegara, Balikpapan untuk wilayah Penajam Paser Utara (PPU) dan Paser. Kota Sendawar untuk wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu dan Tanjung Redeb untuk wilayah Berau.

"Sebanyak 123 tenaga pendamping lokal desa sudah menandatangani kontrak dan kini sudah bertugas di lapangan. Kami yakin mereka bisa melaksanakan tugas yang telah diamanahkah untuk membantu pemerintah membangun dan mensejahterakan masyarakat desa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim HM Jauhar Efendi, Senin (9/10).

Sedangkan tenaga ahli yang lolos sebanyak 20 orang direncanakan menjalani pelatihan pada 15 Oktober 2017. Sementara pendamping desa pemberdayaan sebanyak 73 orang dan pendamping desa teknik infrastruktur sebanyak 68 direncanakan melaksanakan pelatihan pada 11 Oktober 2017.

"Kita harapkan baik pendamping lokal desa hingga tenaga ahli dapat bekerja dengan membantu pemerintah desa maupun kecamatan dalam mengembangkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang semakin baik di Kaltim," jelasnya.

Diketahui, sesuai kontraknya, mulai tenaga ahli, pendamping lokal desa, pendamping desa pemberdayaan dan pendamping desa teknik infrastruktur melaksanakan tugas sejak 2 Oktober hingga 31 Desember 2017. Sedangkan 2018 akan diperpanjang jika ada petunjuk teknis dari Kementerian Desa. (jay/sul/es/humasprov)

Reporter : Humas Prov Kaltim    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0