15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PMII Nilai Balikpapan Alami Kemunduran Sejak Dipimpin Rizal Effendi


PMII Nilai Balikpapan Alami Kemunduran Sejak Dipimpin Rizal Effendi
kota Balikpapan

KLIKPENAJAM.COM - Ketua 1 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII Balikpapan, Zainudin, menilai di bawah kepemimpinan Rizal Effendi Balikpapan mundur.

Ia memaparkan, indikatornya Balikpapan tak lagi nyaman. Maraknya predator anak, kriminalitas lain.

"Lalu, banjir. Begitu pula ekonomi dan masalah-masalah lain," ujarnya saat berbincang dengan Klikbalikpapan, belum lama ini.

Zainudin membandingkan dengan periode sebelum Rizal. "Di luar konteks defisit, kreativitas dan kebijakan jauh lebih baik periode sebelum pak Rizal. Warga merasakan sekarang malah mundur," tuturnya.

Ia juga menyoroti masalah perizinan yang dinilai amat mudah. Akibatnya, pembangunan justru menimbulkan titik banjir baru.

"Bagaimana amdal, bozem dan lainnya. Banyak bangunan baru tapi justru menimbulkan banjir. Ini izin dan pengawasannya gimana?" katanya.

Sisi lain, sambung Zainudin, banyaknya minimarket tanpa izin masih dibiarkan. Pemkot, dinilainya lebih berpihak pada pengusaha dibanding warga.

Ia melanjutkan, dalam masalah keuangan, adanya temuan BPK terhadap APBD 2016 menjadi satu indikator rawannya instansi di Pemkot.

Menyoal lembaga antirasuah yang berada di Kaltim, ia pun berharap KPK bersungguh-sungguh menyoroti Balikpapan.

"Ada apa Balikpapan bisa mundur jauh dibanding dulu? Pasti ada sesuatu yang tak beres. Dan pemimpin lah yang memikul tanggung jawab kemunduran ini," ujarnya.

Ditanya perhatian mahasiswa terhadap kondisi Balikpapan terkini, Zainudin bilang, mahasiswa tetap memantau. Saat ini fokus sorotan mereka penanganan banjir.(*)

Reporter : Dicky Sera    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0