18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Antisipasi Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Babulu Sosialisasi ke Sekolah


Antisipasi Narkoba di Kalangan Pelajar, Polsek Babulu Sosialisasi ke Sekolah
Sosialisasi bahaya narkoba Polsek Babulu di SMK Negeri 3 PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Polsek Babulu Polres Penajam Paser Utara (PPU), gelar penyuluhan narkoba kepada para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 PPU, Kamis (12/10).

Kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, dikalangan pelajar tingkat SLTP/SLTA/PT se-PPU.

Kapolsek Babulu AKP M Nainggolan mengatakan, penyuluhan ini upaya Polsek Babulu dengan mengedepankan pencegahan bahaya narkoba pada usia produktif, karena dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Pengguna narkoba sebagian besar usia produktif. Maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda, baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan akan pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat,"ujarnya.

Kapolsek Nainggolan menambahkan, pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu. Tak hanya tugas dari kepolisian, tapi seluruh lapisan masyarakat harus ikut aktif, terutama orangtua untuk bisa mengawasi anak jangan sampai terjerumus.

“Narkoba sulit diberantas secara mutlak. Namun kita berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar. Sebab, mereka inilah yang dianggap produktif sebagai pengguna. Tak hanya pelajar, elemen lain pun akan menjadi tujuan pencegahan dan pemberantasan narkoba,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0