18 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Puluhan Rumah di Lawe-lawe Terendam Banjir


Puluhan Rumah di Lawe-lawe Terendam Banjir
Salah satu pemukiman warga yang terendam banjir (Foto: fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Sebanyak 57 rumah di Kelurahan Lawe - lawe Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), terendam banjir pasca meluapnya air sungai Lawe-lawe, Kamis (12/10).

Kepala Sub Bidang Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Nurlaila, mengatakan seluruh rumah tersebut berada di RT 01, 04, dan 05 Lawe - lawe.

"Dari data sementara, untuk RT 01 ada 22 rumah yang terendam dengan 73 Kepala keluarga (KK). Sementara RT 04 ada 5 KK dan 15 jiwa, serta RT 05 ada 30 kk dan 50 jiwa," jelasnya.

Nurlaila mengaku pihaknya sudah melakukan evakuasi terhadap warga yang terkena banjir, dan akan mendirikan posko jika debit air terus alami peningkatan.

"Banjir cukup tinggi sekitar dada orang dewasa. Sementara ini kita juga melakukan penanganan dan akan menghitung jumlah kebutuhan logistiknya," tambah Nurlaila.

Meski begitu ia belum dapat memastikan apa penyebabnya meluapnya sungai tersebut, sehingga berakibat banjir dipemukiman warga. BPBD pun tengah melakukan koordinasi untuk upaya itu.

"Kami akan rapat dan kordinasikan dengan pihak PU dan Kelurahan, serta pihak lainnya seperti perusahaan. Untuk identifikasi lapangan terlebih dulu,"pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0