20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siap-siap, PPU Akan Gelar Pilkades Serentak


Siap-siap, PPU Akan Gelar Pilkades Serentak
Suasana seleksi bakal calon peserta Pilkades PPU (Foto : Humas)

KLIKPENAJAMTak kalah dengan sejumlah daerah lain di Kalimantan Timur, yang sibuk dengan persiapan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2015 mendatang. Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) juga disibukkan persiapan agenda pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan berlangsung 15 Desember 2015.

Sebanyak 14 desa, akan laksanakan pemilihan serentak untuk memilih calon terbaik dari sejumlah kandidat yang sudah mendaftar. Baik melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD PPU), Panitia Penyelenggara, maupun Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Tahapan pun telah mulai dilaksanakan sesuai ketentuan, seperti halnya tes tertulis pada tiga desa yang memiliki Bakal Calon yang lebih dari 5 pendaftar. Atau diatas syarat kententuan pencalonan dengan minimal dua calon, dan maksimal 5 calon.

"Tes dilakukan di 3 Desa, yaitu Desa Sebakung Jaya, Desa Api-Api dan Desa Girimukti. Pelaksanaan Seleksi tertulis iniuntuk mendapatkan 5 calon, sehingga pada saat pelaksanaan pilkades, nantinya tiap-tiap desa memiliki jumlah calon yang sesuai dengan aturan penyelenggaraan," terang Sekretaris BPM-PD PPU, Hari Purwanto.

Hasil tes ini nantinya akan disampaikan BPM-PD PPU pada panitia penyelenggara, untuk kemudian ditetapkan 5 calon yang dinilai memenuhi persyaratan.

"Kami hanya fasilitator saja, hasil tes akan langsung kami serahkan ke panitia untuk ditentukan 5 calon terbaik yang berhasil lolos," pungkas Hari.(*)

 

Reporter : Andrianto    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0