20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Terjatuh Ke Laut, Tenggelam, Bayi Ini Sempat Dinyatakan Meninggal


Terjatuh Ke Laut, Tenggelam, Bayi Ini Sempat Dinyatakan Meninggal
Ilustrasi

KLIKPENAJAM - Seorang bayi berusia 9 bulan, bernama Al Gazali, sempat diduga meninggal setelah tenggelam di dasar laut Bontang Kuala sedalam 2 meter, Sabtu, 21 November 2015. Pasalnya, setelah berhasil dievakuasi, jantung Al Gazali sudah tidak berdetak lagi.

Kepada KLIKBONTANG (KlikGroup), Abdul Hafid, warga RT 20, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, yang tidak lain adalah ayah bayi menceritakan kronologi kejadian yang hampir merenggut nyawa putranya.

Menjelang sore hari, seperti biasa Abdul Hafid dan Komariah, ibu korban bersiap untuk membuka café miliknya tepat berada di samping rumah. Kata Hafid, putranya saat itu diletakkan di dalam kereta bayi dan meminta Salsabila Sofia (10) kakak Gazali, untuk menjaga adiknya.

Sekira 15 menit, kata Hafid, Salsabila memberitahukan kepada ibunya bahwa ia ingin mandi, kemudian Sofia pun beranjak pergi tanpa memperdulikan Gazali yang tengah bermain di dalam keretanya.

“Seperti biasa, kalau sudah sore kami beres-beres di café. Waktu itu saya suruh Salsabila jaga adiknya. Enggak lama, dia bilang mau mandi dulu, bilang ke mamanya. mamanya bilang iya pergi sudah,” jelasnya.

Sekira satu jam kemudian, Hafid tak mendengar suara Gazali. Komariah yang saat itu tengah sibuk di café miliknya, menaruh khawatir dan beranjak ke rumah. Nahas, setibanya di rumah ia mendapati Gazali beserta keretanya sudah ada di dasar laut, tepat di bawah rumahnya. Ia pun berteriak histeris, Hafid yang mendengar teriakan istrinya bergegas menuju sumber suara. 

“Pas dengar teriakan mamanya, saya langsung lari ke rumah. Saya liat kereta anak saya, langsung saya lompat cari Gali,” pungkasnya.

Dalam keadaan terapung, Hafid berhasil mengevakuasi putranya dengan bantuan warga sekitar, dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Amalia.

Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit, Gazali digendong ibunya dengan posisi badan terbalik. Beruntung, Gazali yang diduga tak bernyawa lagi, seketika batuk dan mengeluarkan air dari mulutnya.

“Saya perkirakan Gali tenggelam sejam sebelum kami temukan. Pas di bawah ke rumah sakit, mamanya gendong Gali posisinya terbalik. Kepalanya di bawah, biar airnya keluar. Alhamdulillah pas dikasih begitu di jalan Gali batuk-batuk, air keluar juga dari mulutnya,” paparnya.

Dari pantauan KLIKBONTANG (KlikGroup) di rumah sakit, bayi tersebut selamat dan terus menangis saat mendapatkan penanganan di ruang UGD Rumah Sakit Amalia. Saat ini, Gazali masih dalam perawatan, sementara kedua orang tuanya masih menunggu informasi dari rumah sakit terkait kondisi bayinya itu.

“Kami masih menunggu dari Dokternya ini. apakah sudah bisa dibawa pulang atau tidak,” ungkapnya. (*)

Reporter : KlikBontang    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0