20 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pengangkatan Guru Honorer SMA Wajib Dilaporkan ke Provinsi


Pengangkatan Guru Honorer SMA Wajib Dilaporkan ke Provinsi

KLIKPENAJAM.COM - Setiap satuan pendidikan atau sekolah yang kini menjadi binaan Pemprov Kaltim, yaitu SMA dan SMK Negeri diharapkan apabila menerima guru honor atau guru kontrak baru harus melaporkan ke Pemprov Kaltim atau Dinas Pendidikan Kaltim.

Hal ini sesuai Permendagri Nomor 48/2005 tentang Larangan Pengangkatan Tenaga Honor. Karena itu, maka kepala daerah baik gubernur maupun bupati/walikota tidak diperkenankan lagi mengangkat tenaga honor, khususnya guru.

"Artinya, dengan ada aturan tersebut maka kepala sekolah dapat melaporkan terlebih dulu sebelum menerima guru baru," kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Hj Dayang Budiati didampingi Kabid Ketenagaan Idhamsyah di Kantor Disdik Kaltim, Jumat (10/11/2017) melansir laman resmi Pemprov Kaltim.

Dayang mengatakan, pemerintah provinsi tidak melarang jika ada kepala sekolah yang masih mau menerima guru honor atau kontrak baru. Tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena itu, setiap kepala sekolah wajib melaporkan apabila akan menerima guru honor baru dengan menyertakan permohonan dan persyaratan bagi guru tersebut kepada Dinas Pendidikan Kaltim.

"Mereka tidak bisa langsung menerima. Karena kita harus melihat kebutuhan mereka. Karena idealnya jam mengajar guru 24 jam. Apabila masih ada kekurangan maka kami pertimbangkan. Semua itu, berkaitan dengan alokasi anggaran penghasilan guru honor atau kontrak," jelasnya. (*)

Reporter : Aysah Idris    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0