14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ditinjau MA, Pengadilan Agama Kutai Barat Ditarget Beroperasi Desember 2017


Ditinjau MA, Pengadilan Agama Kutai Barat Ditarget Beroperasi Desember 2017
Kepala Kantor Kemenag Kutai Barat HM Isnaini saat mendampingi rombongan peninjau lokas Pengadilan Agama di Sendawar (Foto: Avrand)

KLIKPENAJAM.COM - Kepala Kantor Kementian Agama (Kemenag) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Muhammad Isnaini, terima kunjungan pejabat Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) belum lama ini, dalam rangka peninjauan persiapan beroperasinya Pengadilan Agama (PA) Negeri Sendawar.

Rombongan turut disambut Wakil Bupati Edyanto Arkhan, serta Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur.

Ikut dalam rombongan tersebut, pejabat Pengadilan Agama Tenggarong mewakili PTA Provinsi Kaltim Taufiqurrahman, turut meninjau lokasi pengadilan agama sementara Sendawar di kompleks Islamic Center Kutai Barat.

"Lokasi kantor ini sifatnya sementara, karena lokasi utamanya masih menunggu realisasi pembangunan oleh pemkab Kubar," kata Muhammad Isnaini.

Melihat itu, tim peninjau dari MA memberikan apresiasi kepada Kemenag dan Pemkab Kubar, terkait upaya realisasi Pengadilan Agama Negeri Sendawar. Termasuk pembenahan ruangan pengadilan sementara yang juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara Taufiqurrahman, mengatakan Pengadilan Agama Sendawar dijadwalkan mulai beroperasi pertengahan Desember 2017 mendatang. Agar masyarakat yang memiliki masalah pernikahan bisa melapor serta melakukan sidang putusan, dengan hakim persidangan dari Pengadilan Agama Tenggarong.

"Namun untuk beroperasi penuh, diperkirakan awal Februari 2018 mendatang," ujarnya. (*)

Reporter : Avrand Wijaya    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0