14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Positif Narkoba, Tiga Honorer Dinkes PPU Terancam Dipecat


Positif Narkoba, Tiga Honorer Dinkes PPU Terancam Dipecat
Kepala Dinas Kesehatan PPU Arnold Wayong (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Tiga tenaga non PNS (honorer) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dinyatakan positif narkoba, setelah mengikuti tes urine Badan Narkotika Kabupaten (BNK) PPU Oktober 2017 lalu.

Dan saat ini ketiganya pun, terancam dipecat dari instansi tersebut.

Kepala Dinkes Arnold Wayong, mengatakan telah mengajukan surat resmi kepada Badan Narkotika Kabupaten (BNK) terkait tiga tenaga honorer yang tersangkut narkoba, dan tengah menunggu balasan akan telaahan untuk segera diketahui Ketua BNK, yang juga Wabup PPU, Mustaqim MZ.

“Kami menunggu surat resmi dari BNK, juga berkoordinasi bersama Sekertariat Daerah (Sekda) selaku pejabat tertinggi di Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk persoalan ini,” ujar Arnold Wayong.

Dikatakannya, saat ini tiga Honorer tersebut masih aktif bekerja di Dinkes, karena pihaknya belum mengambil keputusan dan penindakan terhadap ketiganya. Meski telah dinyatakan positif narkoba.

“Sebelum ada keputusan, mereka masih aktif bekerja. Dan keputusan nantinya akan mengarah ke sanksi, karena sesuai perjanjian atau kontrak kerja sudah dinyatakan melanggar. Sehingga berujung pemberhentian atau pemecatan,” tambahnya.

Maka dari itu, Arnold mengimbau seluruh pegawai baik ASN ataupun honorer untuk menjauhi Narkoba, dan tidak ikut terjerumus menggunakan barang haram tersebut.

“Saya pribadi sangat sering mengimbau anggota saat apel pagi atau rapat agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba ini ,”pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0