14 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Akhir Desember 2017, BADAK LNG Akan Diambilalih Pertamina


Akhir Desember 2017, BADAK LNG Akan Diambilalih Pertamina
Lokasi LNG Badak di Bontang

KLIKPENAJAM.COM - PT Pertamina (Persero) pada 31 Desember 2017 resmi memegang kendali Kilang Bontang yang sebelumnya dioperasikan oleh PT Badak NGL. Peralihan yang dilakukan oleh Pertamina sejauh ini diklaim masih berjalan dengan normal.

Vice President LNG Pertamina, Didik Sasongko Widi menyatakan, sejauh ini tidak ada masalah dalam peralihan Kilang LNG Bontang. Tapi, mengenai peralihan ini belum bisa dibicarakan lebih banyak. Didik pun menganggap bahwa Kilang LNG Bontang sudah cukup. "Sehingga tidak perlu lagi adanya pengembangan kilang baru," ujarnya Minggu (26/11).

Sementara saat ini, PT Badak NGL tengah melakukan pengembangan untuk meningkatkan kemampuan pengolahan gas sehingga bisa langsung mengelola jenis lean gas atau gas kering (dry gas).

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar bilang, peningkatan kemampuan pengolahan di kilang LNG Bontang yang dikelola oleh PT Badak NGL adalah sebagai persiapan kemungkinan melimpahnya pasokan lean gas dari beberapa lapangan gas yang berada di sekitar wilayah Kalimantan. Di antaranya seperti Blok Mahakam, Blok Sanga sanga, Blok Attaka, Blok East Kalimantan, Blok Muara Bakau termasuk gas dari Blok Jangkrik. (*)

Reporter : Kontan    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0