20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tes Urine, Dua Pegawai RSUD PPU Terindikasi Positif Narkoba


Tes Urine, Dua Pegawai RSUD PPU Terindikasi Positif Narkoba
Tes urine seluruh pegawai RSUD PPU (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Menciptakan aparatur yang bersih dari narkoba, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) lakukan tes urine bagi seluruh pegawai, meliputi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga Tenaga Honorer Lepas (THL). Senin (8/1) pagi.

Tes urine yang digelar selama tiga hari tersebut, merupakan tahun ketiga dilaksanakan RSUD PPU, dipantau langsung Direktur RSUD Jansje Grace Makisurat, bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) serta Polres PPU.

"Ini sudah tahun ketiga kami laksanakan, dan sudah lebih dari 300 pegawai yang telah diperiksa urinnya,” kata Jansje Grace Makisurat.

Menurutnya, dari proses pemeriksaan tersebut, didapati dua pegawai positif Narkoba. Meski belum dapat dipastikan PNS atau THL.

"Ada dua orang pegawai yang positif narkoba, tetapi saya belum mengetahui pasti apakah dia PNS atau THL, karena kami hanya diberitahu dengan kode positifnya saja,” ujarnya.

Bagi kedua pegawai yang terindikasi positif narkoba ini nantinya akan diberi sanksi tegas pihak RSUD, sesuai aturan yang telah ada.

Bahkan jika pegawai merupakan THL, maka kontrak kerja tidak akan diperpanjang, mengingat tes urine merupakan syarat utama perpanjangan kontrak.

"Selain itu, kami juga akan komunikasi dengan Polres untuk masa rehabilitasi pegawai tersebut. Khusus untuk PNS, kami akan membuatkan laporan kepada Sekda, Wakil Bupati, dan BKD,” jelasnya.

Tercatat, periode 2016-2017, RSUD PPU telah mengeluarkan tiga pegawainya yang terindikasi narkoba pasca pelaksanaan tes urine dilakukan. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0