20 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Hari Pertama, Pendaftaran Cabup dan Cawabup PPU Sepi


Hari Pertama, Pendaftaran Cabup dan Cawabup PPU Sepi
Ketua KPU Penajam Paser Utara (PPU) Feri Mei Effendi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Hari pertama masa pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati PPU, masih sepi. Tak satupun pasangan calon yang hadir di KPU Penajam Paser Utara mulai pagi hingga sore hari. Senin, 8 Januari 2018.

Menurut Ketua KPU Penajam Paser Utara, Feri Mei Effendi, sebelumnya terkonfirmasi akan ada bakal paslon yang mendaftar. Dengan jadwal kedatangan pada siang hari, setelah Dzuhur.

"Kalau pun tidak ada hari ini, akan dilanjut besok (Selasa/9/1), karena masa pendaftaran ada tiga hari,” kata Feri.

Dan pada hari kedua, kembali terkonfirmasi ada bakal paslon yang akan mendaftar. Begitupun pada Rabu (10/1) atau pada hari terakhir masa pendaftaran dibuka.

"Hari Selasa sekitar pukul 09.00 Wita juga akan ada paslon yang berencana mendaftar, dan akan kita tunggu. Juga Rabu akan ada yang mendaftarkan diri,” tuturnya.

Bagi pengusung bakal paslon, saat melakukan pendaftaran diminta Feri untuk terlebih dulu memeriksa kembali kelengkapan dokumen persyaratan. Agar saat pendaftaran tidak melakukan perbaikan.

Begitu juga paslon yang akan mendaftarkan harus melengkapi surat dan dokumen, agar tidak ada banyak perbaikan. Mengingat tanggal 12-13 Januari 2018 akan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan di Samarinda.

“Kalau tidak berubah, hari Jum’at dan Sabtu dijadwalkan pemeriksaan kesehatan di Samarinda, pada Rumah Sakit Tipe A. Tim pemeriksa terdiri dari BNN Kaltim, IDI Kaltim dan Himsi Kaltim,” pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0