23 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diduga Gangguan Jiwa, Penumpang Kapal Nekat Loncat ke Laut


Diduga Gangguan Jiwa, Penumpang Kapal Nekat Loncat ke Laut
Pria (kaos hitam) yang nekat melompat ke laut pun berhasil diamankan pihak keamanan di Pelabuhan Lok Tuan, Selasa, 30 Januari 2018. (QADLI/KLIKBONTANG)

KLIKPENAJAM.COM - Kawasan Pelabuhan Lok Tuan, Kota Bontang, Kalimantan Timur mendadak ramai. Ini akibat seorang penumpang kapal nekat terjun ke laut, Selasa, 30 Januari 2018 sore tadi.

Warga yang kebetulan hendak menunggu kedatangan kapal KM Egon dari Parepare, Sulawesi Selatan pun langsung dibuat kaget. Pria berkaos hitam itu nekat melompat kala kapal masih berada di perairan belum bersandar di pelabuhan.

Melihat kejadian itu, personel keamanan pun langsung bergerak menyelematkan pria tadi dengan speedboat pandu pelabuhan. Beruntung, nyawa pria itu pun berhasil diselamatkan dan dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Dari keterangan yang dihimpun, penyelamatan pun langsung dilakukan setelah awak kapal milik PT Pelni (Persero) yang menghubungi pelabuhan Bontang. Kapal pandu pun diberangkatkan untuk mengambil korban.

Begitu kapal penyelamat sandar, korban pun dikerubungi warga. Sementara personel Polsek Lok Tuan langsung mengamankan korban dan keluarga guna menghimpun keterangan.

Menurut keterangan salah satu penumpang kapal KM Egon yang bersandar di Bontang sekira pukul 18.00 wita, menuturkan korban sempat berniat melompat di perairan lepas menuju Kota Taman—sebutan Kota Bontang.

"Ada memang tadi penumpang mau loncat di tengah laut. Dengar-dengar mengalami kelainan jiwa," kata penumpang yang enggan namanya disebutkan itu. (*)

Reporter : Qadlie F    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0