23 Februari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati PPU


KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati PPU
Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PPU memperlihatkan nomor urut hasil pengundian (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati PPU tahun 2018. Selasa (13/2) pagi. 

Pleno dipimpin langsung Ketua KPU Feri Mei Effendi, diikuti seluruh Komisioner KPU PPU. Disaksikan Ketua DPRD Nanang Ali, Sekretaris Kabupaten(Sekkab) Tohar, Kapolres AKBP Sabil Umar, Dandim 09/13 Letkol Czi Dwi Imam Subagyo, Kajari PPU Darfiah dan para Komisioner Panwaslu PPU.

Diawali KPU memanggil tiga Calon Wakil Bupati untuk mengambil nomor undian, yang telah disediakan dalam bentuk telur. Kemudian dilanjutkan memperlihatkan nomor undian yang didapat.

Dari seluruhnya, Calon Wakil Bupati Hamdam mendapatkan nomor urut satu, dan Sofian Nur nomor dua, sedangkan Fadly Imawan di urutan ketiga.

Selanjutnya KPU memanggil masing -masing calon Bupati, sesuai dengan nomor urut undian tersebut.

Pada kesempatan itu, Abdul Gafur Mas’ud yang dipanggil pertama memilih kotak yang telah disediakan. Dilanjutkan Mustaqim MZ, dan terakhir Andi Harahap.

Setelah mendapatkan kotak berisi nomor urut, ketiganya membuka dengan secara bersamaan.

Diketahui, Paslon Mustaqim -Sofian Nur mendapat nomor urut satu. Andi Harahap -Fadly Imawan, pada nomor urut dua. Dan AGM -Hamdam nomor urut tiga.

Baca Juga: Nomor Urut Ditetapkan, Ini Kata Tiga Calon Bupati PPU

Pengundian dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan hasil kepada masing-masing Paslon.

“Tahapan selanjutnya dilanjutkan ke masa kampanye, yang akan dimulai 15 Februari 2018 mendatang. Maka dair itu, kami menunggu hasil desain algaka yang telah dikerjakan oleh tiap tim pemenangan pasangan calon,” ujar Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0