27 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kepala Bappeda Kaltim Jadi Pejabat Sementara Walikota Samarinda


Kepala Bappeda Kaltim Jadi Pejabat Sementara Walikota Samarinda
Pelantikan Kepala Bappeda Kaltim, Zairin Zain sebagai Penjabat Sementara Kepala Daerah Kota Samarinda oleh Gubernur Kaltim, Rabu 14 Februari 2018

KLIKPENAJAM.COM - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak melantik Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Samarinda, Zairin Zain. Zairin merupakan Kepala Bappeda Kaltim saat ini di jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim.

Gubernur melantik Zairin pada Rabu 14 Februari 2018 di Lamin Etam Kantor Gubernuran. Posisi Zairin sementara menggantikan kepala daerah Samarinda (Wali Kota Syaharie Jaang dan Wakil Walikota Nusyirwan Ismail) yang saat ini tengah ikut dalam Pilgub Kaltim.

Zairin akan bertugas terhitung sejak pelantikan hingga 3 bulan ke depan. Meskipun dalam jangka waktu pendek dalam menduduki jabatan barunya, Pejabat Sementara Kepala Daerah Samarinda ini berikrar akan menuntaskan persoalan banjir di Kota Samarinda.

"Yang akan kita lakukan mengatasi masalah banjir. Ke depan supaya Samarinda tidak tergenang air. Mengatasi dan mengurangi banjir, itu yang saya maksudkan bersama teman-teman di kota," ujar Zairin usai dilantik.

Sebelumnya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda nonaktif Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail mengajukan cuti dalam wangka pelaksanaan kampanye Pilgub Kaltim yang berlangsung mulai 15 Februari hingga Juni 2018.

Jaang berpendapat jika penujukkan Zairin Zain sebagai Pejabat Sementara di Pemkot Samarinda merupakan kewenangan Gubernur Kaltim. Karena itu, Jaang tidak mempermasalahkan penggantinya dalam 3 bulan ke depan.

"Saya minta siapapun yang menjadi Pjs atau Plt Walikota harus didukung, harus diberi pelayanan bersama. Terutama untuk masyarakat kita," ujar Jaang. (*)

Reporter : Jie    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0