19 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mencuri di Empat Rumah Saat Gerhana, MA Diciduk Polres PPU


Mencuri di Empat Rumah Saat Gerhana, MA Diciduk Polres PPU
Kasat Reskrim Polres PPU Iptu Iswanto (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali mengungkap kasus tindak pidana pencurian, saat berlangsungnya gerhana bulan beberapa waktu lalu. Setelah adanya laporam masyarakat yang mengaku sebagai korban, pada 15 Februari 2018.

Dijelaskan Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, melalui Kasat Reskrim Iptu Iswanto, pihaknya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengindentifikasi dan mengamankan satu tersangka berinisial MA (32), warga asal Banjarmasin Kalimantan Selatan.

“Pelaku memanfaatkan momen gerhana bulan. Saat korban pergi, rumah dalam keadaan kosong dan pelaku melancarkan aksinya. Dari pengakuan pelaku, ada empat TKP yang didatangi dalam satu malam,” ungkapnya.

Ditambahkan Iptu Iswanto, penangkapan pelaku dilakukan saat tim Jatanras Polres PPU melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi jika MA masih berada di Penajam.

“Kebetulan pelaku bekerja di klotok untuk mengambil sisa-sisa batu bara. Pada saat berlabuh di Gunung Seteleng, disitu kita amankan. Dan juga kami dapatkan barang bukti sesuai dengan laporan dari para korban,” jelasnya.

Dari pengembangan, Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa dua handphone dan satu laptop. Pelaku kemudian diamankan di Mapolres PPU, guna penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, Kasat Reskrim juga menyebut jika mayoritas kasus pencurian yang terjadi di wilayah PPU, pelakunya bukan dari warga lokal. Melainkan orang luar daerah yang datang untuk dan tidak menetap lama, sehingga nekat melakukan aksi pencurian.

“Dari beberapa kali penangkapan kasus pencurian, rata-rata bukan orang Penajam pelakunya, tapi orang luar PPU yang masuk. Hal ini harus kita antisipasi dan menjadi perhatian kita bersama," pungkasnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0