26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Peringati Harlah ke-45, PPP Kaltim Angkat Seni Budaya Islam


Peringati Harlah ke-45, PPP Kaltim Angkat Seni Budaya Islam
Lomba Habsy dalam rangka Harlah PPP ke-45 di Sekretariat DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda Samarinda, Rabu malam 21 Februari 2018 (Foto: KLIK)

KLIKPENAJAM.COM - DPW Parta Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim menggelar pelbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Lahir (Harlah) PPP ke-45 tahun. Kegiatan Harlah PPP ke-45 ini mengambil tema "Mari Bersatu Membangun Indonesia".

Dalam agenda yang berlangsung sejak 4 Februari 2018 ini, beberapa lomba mendapatkan antusias warga Samarinda, antara lain Lomba Kaligrafi yang berlangsung pada 17 Februari 2018, Lomba Habsy, serta Lomba Tahfiz Cilik.

Kegiatan penutupan berlangsung pada Rabu malam, 21 Februari 2018 di sekretariat DPW PPP Kaltim, Jalan Juanda, Samarinda. Ketua Panitia Lomba, Siti Musyarofah menerangkan jika agenda lomba dalam rangka memperingati Harlah PPP ke-45 ini menjadi momentum seluruh warga PPP untuk mengingat kembali kiprah PPP di masyarakat serta mengembangkan bakat dan kreativitas warga pada umumnya.

"Kita mencoba mengeksplore teman-teman dari rangkaian kegiatan Lomba Habsy ini supaya kita tahu bahwa PPP ini juga peduli terhadap kreativitas warga dan remaja. Ini yang terakhir lomba Habsy tingkat umum dan remaja," ujar Siti Musyarofah kepada KlikSamarinda, di sela-sela perhelatan Lomba Habsy.

Pada malam final Lomba Habsy yang berlangsung Rabu malam 1 Februari 2018, para penonton cukup meriah. Apalagi nyaris seluruh hadirin memberikan dukungan pada masing-masing kelompok Habsy yang menampilkan nyanyian dan tabuhan rebana dengan melantunkan shalawat kepada nabi besar Muhammad SAW.

Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yakub yang hadir pada malam penutupan gelaran lomba ini menyatakan, peran PPP dalam pembangunan akan senantiasa berjalan sesuai jalur partai. Yaitu, partai yang berbasis nilai-nilai keislaman. Pun demikian dengan kegiatan-kegiatan dalam memperingati Harlah ke-45 pada 2018 ini.

"Ini sebagai upaya membangun nilai-nilai seni dan budaya Islam dalam rangka meguatkan syiar Islam itu sendiri. Kemudian kegiatan ini juga mendorong kegiatan anak-anak muda kita itu sejak dini cinta dengan agamanya dan mampu mengaktualisasikan diri sesuai agama. Sebagai partai Islam tentu perlu membangun mentalitas generasi muda yang religius sehingga sehingga anak-anak muda penuh kreativitas Islami sehingga tidak terjerumus ke dalam hal-hal negatif," ujar Rusman.

Targetnya, menurut Rusman, kegiatan ini juga akan diagendakan setiap tahun. Pun, tempatnya akan disediaka dengan lebih representatif.

"Banyak permintaan dari masyarakat agar kegiatan ini dapat dilakukan kembali setiap tahun. Insyaallah, kami akan menggelar kembali tahun depan. Tentu dengan tempat yang lebih luas sehingga masyarakat dapat lebih leluasa menonton syiar ini," tandas Rusman Yakub.

Dalam kesempatan tersebut, Rusman menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba serta menutup secara resmi agenda Harlah PPP Kaltim. (Adv)

Reporter : Afwan Zaid    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0