23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

HUT ke-16, Ini Harapan Bupati Yusran untuk PPU Kedepan


HUT ke-16, Ini Harapan Bupati Yusran untuk PPU Kedepan
Bupati Yusran Aspar pimpin upacara peringatan HUT PPU ke-16 tahun (Humas)

KLIKPENAJAM.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) ke-16 tahun, ada yang berbeda. Salah satu yang paling mengharukan bagi seluruh masyarakat Benuo Taka, di tahun ini berakhirnya masa jabatan Bupati Yusran Aspar, sebagai kepala daerah.

Jabatan sebagai bupati boleh berakhir. Tetapi program pembangunan yang telah dijalankan selama menjabat dua periode, harus tetap berkesinambungan atau berkelanjutan. Sesuai tema kegiatan yang disampaikan Bupati Yusran Aspar dalam sambutannya, ketika memimpin upacara HUT RI ke-16 di halaman belakang Kantor Bupati PPU, Minggu, (11/3) kemarin.

“Oleh karena itu, pada hari jadi tahun ini mengambil tema 16 Tahun Kabupaten PPU terus bergerak maju melalui pembangunan berkelanjutan, yakin bisa. Kata bergerak maju menjadi kunci sebagai perintah. Perintah kepada diri pribadi dan ajakan kepada seluruh komponen masyarakat PPU, untuk tetap melakukan sesuatu yang bernilai positif dan terbaik, dirangkai dengan kalimat melalui pembangunan berkelanjutan. Sehingga program dan kegiatan pembangunan di daerah harus tetap berjalan dan tidak boleh berhenti,“ papar Yusran Aspar.

Yusran mengatakan, PPU sebagai salah satu kabupaten di Kaltim terus berbenah dalam segala bidang. Dari berbagai kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini, sudah banyak hasil yang dapat dicapai.

Bahkan keberhasilan tersebut mendapat pengakuan, baik skala regional maupun nasional. Hal ini dapat dilihat dari cukup banyaknya penghargaan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, maupun dari lembaga swasta.

“Pada tahun 2017, ada beberapa penghargaan yang kita raih. Salah satu yang sangat membanggakan, diraihnya kembali Piala Adipura Buana kategori kota kecil. Hal ini merupakan pekerjaan serta tugas kita bersama untuk tetap mempertahankan atau bahkan meningkatkan predikatnya,”pintanya.

Kado istimewa lain lanjut dia, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-16 Bumi Benuo Taka ditandai dengan diraihnya penghargaan role model penyelenggara pelayanan publik kategori “baik” kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik kepada Disdukcapil, role model penyelenggaraan PPU pelayanan publik dengan kategori “baik” dengan catatan kepada RSUD Ratu Aji Putri Botung dan masih banyak penghargaan lainnya.

“Untuk itu, mari kita jaga terus kekompakan, komitmen dan keberlanjutan dalam membangun PPU. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,“ ujarnya.

Diakhir sambutan, Yusran Aspar mengajak seluruh lapisan masyarakat agar aktif bersama pemerintah daerah untuk melaksanakan program dan kegiatan pembangunan, baik yang sedang dan akan dilanjutkan pelaksanaannya. Meningkatkan kinerja, pengabdian dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ia juga meminta untuk meningkatkan kepedulian sosial, rasa gotong royong dan kebersamaan untuk menggerakkan program pembangunan disegala bidang. Tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan, sebagai landasan dalam membangun PPU untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berkualitas, mandiri dalam kehidupan damai, berkeadilan dan agamis.

“Dengan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, mari kita curahkan segala daya dan upaya, bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten PPU tercinta ini, “ pungkasnya.

Setelah pelaksanaan upacara, agenda Pemerintah daerah Kabupaten PPU adalah pelaksanaan sidang paripurna DPRD yang dilanjutkan kegiatan ramah tama dalam rangka HUT PPU ke 16 yang dipusatkan di Graha Pemuda Kilometer 09 Nipah-nipah.(*)

Reporter : Humas Pemkab PPU    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0