15 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nanang Ali: Anggota Dewan yang Ikut Kampanye Wajib Ajukan Cuti


Nanang Ali: Anggota Dewan yang Ikut Kampanye Wajib Ajukan Cuti
Ketua DPRD PPU Nanang Ali (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Nanang Ali, menegaskan agar Anggota DPRD yang terlibat kampanye aktif pasangan calon di Pilkada, wajib mengajukan surat cuti.

Hal ini menurutnya sesuai peraturan KPU serta Undang Undang Pilkada, agar anggota DPRD yang ingin ikut dalam kampanye harus mengurus cuti kampanye terlebih dulu dan mendapat persetujuan ketua Dewan.

“Kalau tidak salah ada lima yang sudah mengajukan surat cuti. Setelah pengajuan, mereka tidak diperkenankan smeentara waktu menggunakan fasilitas negara termasuk mobil dinas,” ungkapnya.

Ia mengatakan anggota yang mengajukan cuti tersebut hanya untuk mendampingi Pasangan Calon (Paslon) saja, dengan intensitas waktu tidak setiap hari.

“Jadi disesuaikan dengan keikutsertaannya. Apabila mengikuti kampanye hanya sehari ya satu hari cutinya. Kan kampanye tidak setiap hari,” jelasnya.

Ditambahkannya, ia telah mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk mengurus surat cuti tersebut, apabila ingin mengikuti kampanye, jika tidak mengurus cuti itu dapat dikenakan sanksi.

"Saya sudah sampaikan kepada seluruh anggota terkait itu," pungkasnya. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Gumelar Akbar



Comments

comments


Komentar: 0