19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Untuk Debat Kandidat Pilgub, KPU Kaltim Nego Sejumlah TV Nasional


Untuk Debat Kandidat Pilgub, KPU Kaltim Nego Sejumlah TV Nasional

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim melakukan penawaran kerjasama kepada empat stasiun televisi swasta di Jakarta. KPU Kaltim berkunjung ke Jakarta dalam bagian dari lobi dan menghimpun informasi sebelum kerja sama untuk siaran langsung debat kandidat pemilihan Gubernur Kaltim 2018 bulan depan.

Sejak Senin, 12 Maret 2018), empat anggota KPU Kaltim dan Sekretaris KPU Kaltim, menyambangi stasiun televisi Kompas TV dan Metro TV.

"Sudah 4 stasiun televisi presentasi kelebihan masing-masing dalam penyiaran debat. Kemarin kita ke Kompas TV dan Metro TV," kata Rudiansyah, anggota KPU Kaltim, Selasa 13 Maret 2018.

Untuk hari ini, lanjut dia, KPU Kaltim mendatangi stasiun TV ONE dan Inews TV. Semua stasiun presentasikan rating siar, prime time yang ditawarkan untuk program debat, termasuk estimasi biaya.

Selama melakukan pertemuan dengan manajemen stasiun televisi, KPU Kaltim meminta agar pihak stasiun televisi melakukan penawaran kembali dengan biaya efesien.

Setelah melakukan negosiasi dan lobi, KPU Kaltim meminta agar stasiun mengajukan penawaran tertulis.

"Sehingga dalam waktu seminggu ke depan bisa dijadikan bahan untuk rapat pleno memutuskan mana stasiun yang dipilih untuk program debat kandidat," pungkasnya.

Sekretaris KPU Kaltim, Syarifuddin Rusli menambahkan, kunjungan KPU Kaltim ke beberapa stasiun TV untuk negosiasi.

"Semoga nego kami dengan berbagai TV di Jakarta berjalan sesuai harapan," ucapnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0