22 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Edi Damansyah Dikukuhkan jadi Plt Bupati Kukar


Edi Damansyah Dikukuhkan jadi Plt Bupati Kukar
Edi Damansyah

KLIKPENAJAM.COM - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak menyerahkan surat penunjukan Edi Damansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Penyerahan ini berlangsung dalam upacara kehormatan di Lamin Etam, komplek Sekretariat Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Senin siang, 9 April 2018.

Gubernur berpesan kepada Edi agar menjalankan tugas pembangunan di Kukar sekaligus mengawal proses pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Kutai Pesisir.

Sebelumnya, Edi Damansyah menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kukar 5 bulan ke belakang. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kemudian menunjuk Edi sebagai Plt Bupati menggantikan Rita Widyasari.

Edi mengaku akan melanjutkan program kerja dan visi misi yang telah dibuat bersama bupati sebelumnya. Edi juga berjanji akan segera mencari jalan keluar atas keluhan masyarakat pesisir yang hingga saat ini minim pembangunan.

Menurut Edi, selama ini pembangunan kurang bersinergi secara maksimal karena ada potensi yang memang belum dimanfaatkan secara optimal. Pihaknya bertekat dengan jajaran untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Pemerintahan yang baik itu pemerintahan bersama rakyat, pemerintahan yang bersahabat dengan dunia usaha. Tiga pemangku kepentingan ini sebagai steakholder harus sama-sama menjadi pilar menjalankan fungsi-fungsi masing-masing. Ini yang segera akan kita lakukan,“ ujar Edi usai dikukuhkan Gubernur sebagai Plt Bupati Kukar.

Ketua DPRD Kukar, Salehuddin mengatakan, penunjukan Edi Damansyah sebagai Plt. Bupati Kukar sudah tepat. Salehuddin berharap Edi mampu dengan segera menuntaskan program pembangunan masyarakat di kawasan pesisir dan membangun komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Kesulitan kita adalah membangun di daerah-daerah tersebut, terutama berkaitan dengan aset nasional. Ini yang menyulitkan kita membangun sarana dan prasarana di beberapa kecamatan di daerah pesisir tersebut,“ ujar Salehuddin.

Penunjukan Edi Damansyah sebagai Plt Bupati Kukar setelah Bupati Kukar non-aktif Rita Widyasari dianggap tidak bisa menjalankan tugas hariannya karena sedang dalam proses hukum. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Rita sejak 6 Oktober 2017 lalu akibat terkait kasus gratifikasi penerbitan izin perkebunan sawit yang melibatkan dua pengusaha lokal Herry Susanto dan Khoiruddin. (*)

Reporter : Jie    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0