22 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Diterjang Longsor, 8 Rumah Warga Ambruk


Diterjang Longsor, 8 Rumah Warga Ambruk
Kondisi bencana longsor di Desa Telemow Kecamatan Sepaku (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Bencana Tanah Longsor menerjang pemukiman warga Desa Telemow Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun delapan rumah warga diketahui ambruk akibat bencana tersebut.

Bencana tanah longsor terjadi di dua RT, yakni RT 06 dan RT 07. Masing-masing rumah Bahtiar, Edi Junaidi, Hariyanto, Sutrimo dan Liantra di RT 06. Serta rumah Kuswito,Sunardi dan Paryanto di RT 07.

“Warga yang terkena musibah sudah mengungsi ke rumah keluarganya, dan juga di tempat tetangga yang tidak berisiko tanah longsor,” kata Kasubbid Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU Samudri.

Atas kejadian itu pihaknya kata Samudri, telah mendirikan tenda di tempat aman dari bencana, yang bisa digunakan warga mengungsi. Selain juga evakuasi warga yang sakit agar dapat dirawat di puskesmas setempat.

“Kami akan sterilkan lokasi radius 300 meter dari titik longsor, untuk saat ini kami juga tetap waspada terhadap bencana susulan,” pungkasnya.(*)

*Kondisi rumah warga yang tertimpa tanah longsor (Foto: Fadli)

Baca Juga: Respon Cepat Bencana Longsor, Bupati Yusran Instruksikan Penanganan Korban

Baca Juga: Polres PPU Salurkan Bantuan Logistik dan Kesehatan Bagi Korban Tanah Longsor

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0