22 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Respon Cepat Bencana Longsor, Bupati Yusran Instruksikan Penanganan Korban


Respon Cepat Bencana Longsor, Bupati Yusran Instruksikan Penanganan Korban
Pemkab PPU gelar rapat terbatas terkait penanganan bencana longsor di Desa Telemow Sepaku (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Bencana longsor di Desa Telemow Kecamatan Sepaku, langsung menarik respon cepat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), yang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan darurat musibah longsor. Berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah (Selda) PPU. Kamis, 11 April 2018.

Rakor tersebut dihadiri Bupati Yusran Aspar, Sekkab Tohar, Assisten II Setkab PPU Ahmad Usman, Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Sutedja, Perwakilan Kodim 0913/PPU, Kepala Desa Telemow, serta pimpinan SKPD terkait, yang berurusan langsung dengan penanganan bencana.

Bupati Yusran dalam kesempatan itu meminta SKPD terkait bisa segera bertindak responsif terhadap bencana di Desa Telemow, utamanya memenuhi kebutuhan korban yang terdampak.

Baca Juga: Diterjang Longsor, 8 Rumah Warga Ambruk

Menrutnya, korban yang sudah diungsikan ke posko darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bisa terjamin kebutuhan logistik dan lainnya. Baik dari BPBD maupun Dinas Sosial PPU.

“Musibah apa pun itu yang menimpa warga kita, harus segera tanggap menanganinya. Untuk BPBD PPU langsung bergerak ke lapangan," ujarnya.

Sementara Sekkab PPU Tohar, mengatakan kejadian bencana alam tersebut, terdapat 12 rumah warga setempat yang mengalami kerusakan di RT 06 dan tiga rumah lainnya di RT 07.

“Saat ini tim satgas BPBD PPU terus memantau lokasi longsor dan pergerakan tanah di sekitar lokasi longsor. Penanganan darurat kepada korban masih terus dilakukan, baik dari segi logistik maupun pengawasan lokasi longsor yang berpotensi mengancam,” terangnya. (*)

Baca Juga: Polres PPU Salurkan Bantuan Logistik dan Kesehatan Bagi Korban Tanah Longsor

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0