22 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jelang Pleno DPT, KPU PPU Mulai Proses Cetak Surat Suara


Jelang Pleno DPT, KPU PPU Mulai Proses Cetak Surat Suara
Ketua KPU Penajam Paser Utara Feri Mei Effendi (Foto: Fadli)

KLIKPENAJAM.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU) menyebut telah mulai melakukan pencetakan surat suara untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati PPU.

Ketua KPU PPU Feri Mei Effendi mengatakan, pencetakan surat suara dilakukan melalui KPU Pusat, menggunakan jasa percetakan yang ditunjuk di Kudus Jawa Tengah. Meski jumlah pasti kebutuhan surat suara masih menunggu penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Hasil pleno pemutakhiran data Coklit di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), telah diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ungkapnya.

Diketahui, Rapat pleno terbuka akan dilaksanakan KPU PPU pada 19 April 2018 mendatang, guna penetapan DPT Pilkada serentak 2018.

Feri mengatakan, data pemilih tetap akan diketahui pada rapat pleno yang telah dijadwalkan, yang saat ini masih menunggu hasil pleno DPS di masing-masing PPK.

Selain itu, KPU juga akan menyiapkan 2,5 persen surat suara tambahan dari jumlah DPT, untuk mengantisipasi pemungutan ulang pada Pilkada nantinya.

"Sebanyak 2,5 persen surat suara tambahan untuk antisipasi terjadinya pemungutan suara ulang. Jika terjadi kita telah mempersiapkan segala kebutuhannya," pungkasnya. (*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0