19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ada 242 Pencaker Menunggu Lowongan, Dominasi Lulusan SMA Sederajat


Ada 242 Pencaker Menunggu Lowongan, Dominasi Lulusan SMA Sederajat
Ilustrasi

KLIKPENAJAM.COM - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat ada 242 pencari kerja (Pencaker) yang terdaftar hingga April 2018.

Kepala Sub Bidang Penempatan, Pelatihan dan Transmigrasi Dinsosnakertrans PPU Agus Dahlan, mengatakan pencaker tersebut terdiri dari berbagai tingkatan pendidikan. Dominasi dari lulusan SMA/SMK sederajat, Strata 1, DII/DIII, lulusan SMP, dan SD.

Ia memperkirakan angka tersebut akan terus meningkat, karena diiringi kelulusan SMA/sederajat dan perguruan tinggi dalam waktu dekat.

“Hingga April 2018 ini sudah ada 242 pencaker yang masuk dalam data kami. Dan menurut saya akan bertambah lagi, karena akan ada kelulusan sekolah maupun perguruan tinggi,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Dinsosnakertrans PPU kata Agus Dahlan, akan terus berupaya mencarikan anggaran APBN untuk memberikan pelatihan kepada pencaker, agar memudahkan diterima bekerja.

“Pencaker dominasi lulusan SMA/SMK mencapai 131 orang. Strata 1 ada 54 orang, DII/DIII 23 orang, SMP 16 orang dan Sekolah Dasar (SD) 10 orang. Ada juga pencaker yang tidak tamat SD 8 orang,” paparnya.

“Kebanyakan pencaker ini tidak memiliki skill atau pun pengalaman kerja sebelumnya,” sambungnya.(*)

Reporter : Rahmad Fadli    Editor : Khalfani Aldebaran



Comments

comments


Komentar: 0